Terbaik terbaik

Dibaca : 37 kali.

Idris DP Minta warga Ulumanda Pahami Proses Karantina


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Sekretaris Provinsi Sulbar Idris DP mengharapkan kepada semua warga Ulumanda, termasuk pemerintah dan keluarga agar memahami tujuan dan proses karantina.

Hal itu diungkapkan Idris DP, Jumat (10/4/2020) dalam pesannya kepada pemerintah Kecamatan Ulumanda.

Idris DP meminta kepada Pemerintah Desa dan kecamatan untuk memastikan karantina ini pintu masuk untuk memantau kemungkinan covid. “Jadi cara memantau, bukan yang baru tiba ini diasumsikan orang penyakitan dan dibenci atau di buang. Kenapa di pantau karena Covid tidak harus ada faktanya baru covid,” ungkap Idris.

Baca juga  Kluster PN Majene, 8 Pegawai Pengadilan Negeri Majene Terinfeksi Covid19

Justru, lanjut Sekprov, banyak yang tidak ada gejala, tiba-tiba di test malah positif. “Positif Covid pun itu tidak harus dibuang atau di benci, tapi di isolasi agar penyebarannya tidak meluas. Bukan diisolasi karena dianggap najis, menjijikan dan menakutkan,” tambahnya.

Selain itu, Idris DP mengharapkan agar warga yang baru pulang ke Ulumanda untuk dipantau. “Jadi harus dipahami bahwa Solasohong ini yang baru tiba agar diberi kesempatan dan tempat yang baik untuk dilakukan pemantauan dengan saksama untuk memastikan tidak terjangkit covid di tengah jalan dari tempat kerjanya menuju kampung,” harap Idris.

Baca juga  Pasien 58 Majene Sempat Berinteraksi dengan Warga Dusun Lainnya di Ulumanda

Idris meminta kepada Camat Ulumanda untuk menghubungi kepala Puskemas Ulumanda agar membuat kebutuhan yang diperlukan untuk proses karantina di Ulumanda.

Baca juga  Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Dinkes Majene Jemput J di RS Regional Mamuju

Selama waktu pemantauan, tambah Idris DP, mereka harus disiplin untuk tidak kontak dulu dengan lingkungan luar. “Untuk itu bersabar dulu tinggal beberapa saat, sebagai cara menyelamatkan daerah dari kesulitan yang lebih luas. Nanti kita akan bantu pemeriksaannya lebih baik.
Untuk itu, tolong sikalemui tau dengan saling membantu dan disiplin dan ikuti protokol kesehatan,” tutup Sekprov Sulbar Idris DP. (Satriawan)