Terbaik terbaik

Dibaca : 37 kali.

Ibu Hamil, Menyusui, Lansia dan Balita di Pengungsian Terisolir, Akan Diangkut Heli Menuju Hotel Nusabila Lembang


SULBAR,99NEWS.COM-MAJENE, Rapat Koordinasi penanganan Rekonstruksi Pasca Gempa Majene dilaksanakan di Rujab Bupati Majene, Sabtu, 30 Januari 2021. Dihadiri Bupati Majene, Dandim 1401, Wakapolres Majene, Asisten I dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dandim 1401 Majene Letkol Inf Yudi Rombe, dalam penuturannya mengatakan, sudah dapat perintah langsung dari Kepala BNPB Pusat, untuk menindaklunjuti semua Ibu Hamil dan Balita, Anak Anak, Lansia dan Ibu Menyusui, agar direlokasi ke LPMP Sulbar. “Akan dibuatkan dapur umum di LPMP untuk melayani. Inilah hasil laporan 3 Menteri yang ke Majene, karena langsung melapor ke Presiden. Dalam tempo 2 hari sudah harus selesai untuk dilaporkan ke BNPB,” ujar Dandim Majene.

Baca juga  IKA Smansa Majene Sumbang Bilik Antiseptik di Perbatasan Majene-Mamuju

Dandim menambahkan, Pembangunan dan Rehabilitasi rumah rusak penduduk, akan dikucurkan dananya pada bulan Juni. “Yang rusak berat akan dibangunkan, yang rusak ringan dan sedang akan dikerjakan secara swadaya oleh warga itu sendiri,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Dandim, pengungsi yang ada di Polman, info dari Dandim Polman, bahwa warga Majene sebahagian sudah mau pulang, dan akan dilepas oleh Pemda Polman.

Baca juga  Pangkas Birokrasi, Pemkab Majene Akan Tiadakan SITU dan SKDU

Sementara itu, Bupati Majene Lukman mengatakan, yang dimaksud disini adalah Ibu Menyusui, Hamil, Lansia yang ada di pengungsian dan daerah terisolir, dan akan diangkut menggunakan Helikopter dari lokasi terisolir menuju Kota Majene.

“Untuk penampungannya disepakati di Hotel B’ Nusabilla Lembang, karena di LPMP masih ditempati oleh pasien OTG Covid-19,” ujarnya.

Baca juga  Wabup Wajo Dipeluk Pendemo, Tolak RUU Omni Law

Lukman menuturkan, sebaiknya langsung kita respon keinginan pusat ini, untuk membawa para ibu hamil, menyusui, lansia dan balita untuk segera didata dan disarankan untuk dipindahkan ke gedung representative yang ada di Kota Majene,” ungkapnya.

Lukman juga berharap, Dinas PU PR segera bersurat ke Kementerian PU PR tembusan Balai, karena ketiga Menteri yang datang ke Majene telah berbicara dengan Presiden, agar perbaikan jalan dan pengaman jalan di poros Ulumanda segera di prioritaskan. (Ih)