Hujan Deras, Air Sungai Deking Malunda Meluap


Akibat Hujan Deras Mengguyur Kecamatan Malunda, Mengakibatkan Air Sungai Deking Meluap

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Akibat hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Malunda kabupaten Majene, mengakibatkan sungai deking meluap hingga ke badan jalan trans Sulawesi, Senin (23/11/2020).

Kapolsek Malunda, Iptu Kamali menuturkan bahwa, setelah mendapat informasi air sungai meluap, personel polsek Malunda langsung menuju lokasi titik luapan air yang terdapat di sungai Deking.

Baca juga  Begini Kronologis Kebakaran di Kompleks Pasar Tinambung, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

“Ketinggian air mencapai sekitar mata kaki orang dewasa, atau kurang lebih dari 10 cm yang ada dibadan jalan, hingga kini belum ada laporan ada korban jiwa maupun materil dari kejadian tersebut,”ucap Iptu Kamali

Baca juga  Viral, Sepasang Pelajar Lagi Begituan di Pantai Wisata Barane Majene

Iptu Kardi mengatakan, untuk memperlancar arus lalu lintas pihaknya juga melakukan pengaturan arus kendaraan di sekitar lokasi luapan air,  untuk mengantisipasi kemacetan serta tumpukan kendaraan yang hendak melintas,”Hingga sore tadi, luapan air sungai deking peralahan sudah mulai surut,”katanya.

Iptu Kamali juga menghimbau kepada masyarakat setempat, dan pengguna jalan agar selalu waspada bila mana terjadi hujan deras yang dapat mengakibatkan luapan air Kembali terjadi di sekitar sungai deking tersebut,”Kita himbau warga setempat untuk tetap selalau waspada jika terjadi luapan air,”pungkasnya. (Alimukhtar)

Baca juga  Lagi, Tanjakan Rumah Sakit Majene Makan Korban