Hj. Haramiah, Korban Pencemaran Nama Baik yang Dituduh Memiliki Ilmu Santet di Majene


Korban pencemaran nama baik Hj. Haramiah. (foto : ist)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Hj. Haramiah, warga Kecamatan Banggae yang dituduhkan sejumlah warga memiliki ilmu santet. Dia pun merasa perlu menjelaskan bahwa dirinya sebagai korban pencemaran nama baik.

Dihubungi, Selasa (21/12/2021), Hj. Haramiah menjelaskan, apa yang dia laporkan adalah suatu kewajaran karena menurutnya kalau persoalan ini dibiarkan berlarut larut maka cerita di masyarakat akan semakin berkembang dan sangat merugikan dirinya.

“Karena adanya cerita dari mulut ke mulut yang disampaikan oleh oknum yang saya laporkan, maka seringkali saya dihindari orang orang dan nyaris ditakuti oleh masyarakat yang ada di kelurahan Baruga khususnya dan masyarakat yang ada di Majene pada umumnya
bagi mereka yang dapat dipengaruhi dan meyakini apa yang mereka sampaikan,” ujarnya.

Baca juga  Sepekan Pimpin Disperkim Majene, Lies Fokus Benahi Kantor yang Kemasukan Air Hujan

Hj. Haramiah mengaku menanggung malu dan sangat mengalami kerugian atas pencemaran nama baik itu. “Apalagi saya punya usaha Toko Tekstil, bisa jadi orang orang takut sama saya,” jelasnya.

Baca juga  Pilkada 2020, Suardi Saleh Titip Harapan Kepada KPU Barru

Sekadar diketahui, pada jumat 10 Desember 2021 lalu, Hj. Haramiah melaporkan ke Polres Majene terkait tuduhan sejumlah warga bahwa dirinya miliki ilmu santet.

Senin 21 Desember 2021, sejumlah warga diundang klarifikasi di polres Majene oleh kanit Pidum pada bagian reskrim Polres Majene Bripka Nasri.

Sementara itu, Bripka Nasri yang dihubungi via telpon membenarkan bahwa kelima orang yg diundang masing masing, inisial MA, MS, NR, NM dan  MH. “Telah selesai memberikan keterangan hal ihwal tentang laporan yang disampaikan oleh Hj Haramiah yang didampingi Pengacaranya,” ujarnya.

Baca juga  Lagi, Seorang Nelayan Majene Asal Rangas Hilang Saat Melaut di Perairan Majene

Lanjut kata dia, masih akan melakukan klarifikasi terhadap beberapa orang yang sempat disebut sebut mengetahui cerita yang tersebar di masyarakat bahwa hj haramiah punya ilmu santet. (Hs)