Terbaik terbaik

Hingga Hari Ini, Total 30 Warga Kandemeng Polman dinyatakan Positif Rapid Test


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Hingga Kamis 30 April 2020, terdapat 30 warga Kandemeng Kecamatan Tinambung dinyatakan positif covid19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test (RDT).

Kepala Dinas Kesehatan Polman Suaib Nawawi yang dihubungi via telepon, Kamis (30/4/2020) mengatakan, kejadian di Kandemeng tergolong luar biasa. “Luar biasa ini yang terjadi di Tinambung, khususnya di dusun Kandemeng ini,” ujar Suaib Nawawi.

Baca juga  Bertambah Enam, Kasus Positif Covid19 Sulbar Menjadi 68

Ketika disinggung benarkah informasi yang beredar bahwa PKM Tinambung tutup akibat semua petugasnya di isolasi, Kadis Kesehatan menyebutkan, isolasi bagi petugas dilakukan jika pasien yang ditangani sudah dinyatakan terkonfirmasi positif hasil swab. “Saya kemarin dari sana belum diisolasi. Rencana jika pasien yang ditangani positif hasil swabnya, itu baru kita akan lakukan isolasi bagi beberapa petugas yang menangani,” tambahnya.

Baca juga  Warga Binanga Mamuju Positif Covid19 Setelah Kontak dengan Pasien Terkonfirmasi

Suaib Nawawi menambahkan, hari ini di Tinambung, dilakukan lagi pemeriksaan rapid test terhadap 42 orang warga Tinambung. “Yang saya tahu, 42 orang diperiksa kembali hari ini, ada 15 yang positif RDT, itu totalnya 30, meninggal satu orang. Jadi total Positif RDT sekarang yang ada di Kandemeng 29,” tutup Suaib Nawawi. (Satriawan)

Baca juga  Terbaru, Tiga Warga Mateng Dinyatakan Sembuh dari Covid19