Hearing Dialog, Anggota DPRD Sulbar Itol Syaiful Tonra Bahas Peran Pemuda


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Anggota DPRD Sulbar, Drs. H. Itol Syaiful Tonra, MM temu muka dalam gelaran hearing dialog. Bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Puluhan bahkan ratusan masyarakat yang hadir dalam kegiatan di halaman villa miliknya, di lingkungan galung Kecamatan Banggae Timur, Sabtu (11/12/2021)

Dalam hearing dialognya, politisi senior dari dapil Majene itu menjelaskan, peran pemuda dalam keberadaannya memerangi obat obatan terlarang diharapkan menjadi garda terdepan, dimana penyalahgunaan narkotika penggunanya kebanyakan generasi muda. “Pemuda adalah generasi harapan bangsa, jika hancur bangsa akan ikut hancur.”terangnya.

Baca juga  Gubernur Sulbar Sakit, Rapat Penjelasan Soal Hak Interpelasi DPRD Ditunda

Lanjut Itol, maraknya penyalahgunaan narkotika di kalangan generasi bangsa adalah momok yang menakutkan, tidak dipungkiri banyaknya tindakan kriminal dominan dilakukan anak usia remaja akibat pengaruh narkotik. “Baik itu obat obatan, ganja, sabu juga yang disuntik ke bagian tubuh dapat berakibat buruk yang berujung pada pelaku kejahatan. Jika ini dibiarkan, bukan hanya kehilangan masa depan anak kita, juga karakter dan perilaku akan senantiasa mengarah ke hal hal negatif, “jelas Itol.

Baca juga  DPRD Sulbar Gelar Paripurna Hasil Program Kegiatan Pembangunan

Persoalan pemuda adalah persoalan bangsa, olehnya, wadah organisasi salah satunya untuk membentuk karakter kuat dan mampu berpandangan jauh kedepan serta menjadikan generasi yang unggul juga bermartabat. “Harapan kita adalah menjadikan generasi lebih kuat, unggul, maju serta menciptakan ide ide kreatif untuk bangsa dan negara selanjutnya,” harap Itol.

Baca juga  Ranperda Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2015 Tentang Perusda Aneka Usaha Kabupaten Majene

Dia juga berharap pemuda panca marga salah satu organisasi kepemudaan nantinya memiliki konsep yang berdaya saing dan berhasil guna untuk mampu menjawab tantangan masa depan dalam era digitalisasi yang tak terhindarkan. “Dengan hadirnya organisasi pemuda panca marga, peran pemuda dapat mengambil tempat ikut bersama membangun karakter dan kemajuan bangsa dimasa yang akan datang, ” pungkasnya. (adv-satriawan)