Hati-hati, Jalan Poros Majene di Rangas Kondisinya Semakin Membahayakan


Kondisi jalanan yang bergelombang dari kiri ke kanan. (foto : wardin wahid)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Kondisi jalan poros Majene Mamuju di Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae Kabupaten Majene kondisinya semakin membahayakan bagi pengguna jalan, terkhusus lagi mobil angkutan truk yang membawa barang, terancam akan terbalik jika tak hati-hati.

Kondisi jalanan yang bergelombang dari kiri ke kanan. (foto : wardin wahid)

Pantauan sulbar99news.com Senin (13/12/2021), jalan poros yang setiap tahunnya ini mengalami pergeseran tanah kembali mengalami pergeseran yang mengakibatkan jalanan miring, bergelombang dan sebagian turun sehingga sangat membahayakan bagi kendaraan yang melintasinya.

Baca juga  Kapolres Pasangkayu Hadiri Launching Tagline Kodam XIV/Hasanuddin Aku Sahabat Rakyat

Salah seorang warga, Sulaiman yang setiap hari melalui jalur itu mengaku jalanan itu sempat terperosok yang membuat jalan menjadi bersudut hingga kendaraan bisa kandas. “Sudah ditimbun sedikit, jadi tidak terlalu kandas mobil, tapi masih sangat membahayakan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, di jalan poros Majene Rangas ini sudah kerap kali terjadi mobil truk oleng dan terbalik akibat jalanan yang bergelombang.

Baca juga  Yayasan Kartini Manakarra gelar FGD Sub Cluster Kekerasan Berbasis Gender

Bukan cuma itu, sejumlah pengendara roda dua juga sering kali terjatuh di lokasi tersebut karena tak menyangka jalanan tiba-tiba terperosok. “Kalau ada pengguna motor ini yang tidak hati-hati, apalagi yang tidak tahu medan, bisa jatuh,” ujar Sulaiman.

Olehnya itu, Sulaiman berharap agar jalanan itu segera mendapat perhatian dari instansi terkait sebelum menimbulkan korban jiwa dan materi.

Baca juga  Sekelompok Siswa Berseragam Pramuka di Mamuju Tawuran di Jalan

Sementara itu, kepala desa Palipi Soreang Wardin Wahid dalam unggahannya di media sosial juga prihatin dengan kondisi jalan poros Majene Rangas itu yang setiap hari semakin bergelombang.

“Perlu Penangan Darurat jalan yang semakin Mebahayakan bagi Pengendara Roda 4 sebelum adanya kendaraan yang jadi korban akibat jalan yang bergelombang. …….semakin hari semakin bergelombang,” tulisnya. (Emon)