Hasnah Syam Puji Kinerja Penyuluh Keluarga Berencana Di Desa Pedalaman


Ketua TP PKK Barru drg. Hj. Hasnah Syam

SULBAR99.COM-BARRU– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Barru, drg Hj Hasnah Syam, MARS mengapresiasi kinerja para penyuluh keluarga berencana (KB) yang terus bergerak melakukan sosialisasi ke kampung-kampung.

“Saya mengapresiasi kader-kader di daerah yang terus bergerak mensosialisasikan program KB ke kampung-kampung atau di pedalaman dengan segala tantangan yang ada. Kampung KB itu adalah kampung yang sehat dan sejahtera,” ujar Hasnah Syam saat menghadiri Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) yang digelar Dinas PMDPPKB Barru di Desa Siddo, Sabtu (21/12/19).

Baca juga  Pemkab Majene Rencana Kunker ke Kabupaten Wajo

Hasnah Syam menambahkan, program Keluarga Berencana manfaatnya sangat penting untuk keluarga. Selain bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia, juga menjadi pendukung terciptanya generasi emas, unggul dan mandiri.

Baca juga  Hadirki’ Besok, UAS Ceramah di Tabligh Akbar Jelang Hari Jadi Barru

Olehnya itu, Hasnah yang tak lain istri Bupati Barru Suardi Saleh, mengajak elemen masyarakat untuk berpikir secara objektif, sekaligus melihat efektivitas keluarga berencana, agar dapat berpartisipasi menyukseskan program ini.

“Kuncinya, rencanakanlah kelahiran anak itu dan jaraknya diatur agar anak kita menjadi anak yang berkualitas dan unggul,” tutur Hasnah Syam yang juga anggota DPR RI.

Baca juga  Sepi, Rapat Paripurna Persetujuan APBD Wajo

Selain mengapresiasi para penyuluh dan kader KB, ibu dari dua dokter dan dua insinyur ini, sekaligus memanfaatkan untuk berbagi pengalaman tentang menjaga dan mempertahankan keharmonisan keluarga.

Begitu pun, bisa saling memahami dan mensupport dalam menjalankan setiap tanggung jawab yang diberikan. Sebab salah satu kunci dari kesuksesan adalah dukungan keluarga. (Firdauz)


DAERAH