Terbaik terbaik

Hasil Liga Inggris : Liverpool Kembali ke Puncak


Sulbar99.com. Liverpool kembali menggeser posisi Manchester city dari puncak klasemen liga Inggris setelah menang tipis atas tuan rumah Newcastle United 3-2 di stadion St. James Park, Minggu dinihari 5/5/2019. The Reds berhasil unggul selisih dua poin atas City yang saat ini bertengger di posisi kedua. City masih menyisakan dua pertandingan.

Gol pertama Liverpool tercipta pada menit 13′ melalui pemain bertahan Liverpool Van Dijk, umpan matang dari Alexander Arnold berhasil dimanfaatkan Van Dijk dengan baik. Tak lama berselang, Newcastle berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol C. Atsu pada menit 20′.

Baca juga  Tertinggal Lebih Dulu, PSM Mampu Bangkit Kalahkan Persela Lamongan

Moh Salah berhasil membuat Liverpool unggul pada menit 28′ juga dari umpan Alexander Arnold. Hingga turun minum, kedudukan 2-1 untuk Liverpool tidak berubah. Memasuki babak kedua, Newcastle kembali berhasil menyamakan kedudukan pada menit 54′ menjadi 2-2 melalui gol Rondon memanfaatkan umpan matang Javier Manquillo. D. Origi masuk menggantikan Moh Salah yang mengalami cedera dan harus ditandu keluar lapangan pada menit 73′.

Baca juga  Pelanggaran Serius, Manchester City Dilarang Tampil di Liga Champion

D. Origi tidak menyianyiakan kesempatan dengan berhasil mencetak gol pada menit 86′ memanfaatkan umpan matang dari Xherdan Shaqiri. Liverpool unggul 3-2. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, kedudukan tidak berubah. Kemenangan Liverpool atas Newcastle membuat posisi Liverpool kembali naik menggeser City yang turun satu peringkat tapi mesih memiliki satu pertandingan lebih. (IM)

Baca juga  Moh Salah Selamatkan Liverpool dari Kekalahan Melawan Fulham

Hasil Liga Inggris Pertandingan ke 37 dari 38 : Newcastle 2-3 Liverpool, Cardiff 2-3 Crystal Palace, Westham 3-0 Southampton, Everton 2-0 Burnley, Bournemouth 1-0 Tottenham.