Hasil Curian di Palu Dijual di Polman, Seorang Penadah Diringkus Polisi


Polres Palu dan Polsek Tinambung bersama tersangka penadah motor curian.

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Polres Palu Sulawesi Tengah melakukan pengembangan di wilayah hukum polres Polman, tepatnya di kecamatan Tinambung, Minggu (30/5/2021).

Kegiatan dipimpin Kanit Buser Polres Palu Ipda Edi beserta empat orang anggotanya, dibantu personil Polsek Tinambung dipimpin Kanit Res Polsek Tinambung Aiptu Bahruddin, yang didampingi Aipda A. Azis, Bripka Andi Akhmar dan Bripka Firman.

Baca juga  Jelang Natal, Polsek Tinambung Amankan 18 Botol Miras di Sepabatu

Polres Palu berhasil mengungkap komplotan pencurian kendaraan bermotor dari penggerebekan di tempat persembunyian di kota Palu dan pelaku menjual motor hasil curiannya kepada seorang penadah, TJ yang beralamat di kecamatan Tinambung kabupaten Polman provinsi Sulawesi Barat.

Dari lokasi penggerebekan, jajaran Polsek Tinambung bersama anggota Buser Kota Palu menyita 5 unit sepeda motor berbagai jenis yang plat nomor aspal (asli tapi palsu)

Baca juga  Pelaku Penipuan Ini Mengaku Miliki Kesaktian, Namun Keok di Tangan Polisi Parepare

Dari hasil pengembangan tersebut TJ diringkus di rumahnya tanpa melakukan perlawanan. Dari pengakuan pelaku kepada wartawan, TJ mengakui hasil curian yang didatangkan dari kota Palu. “Dibeli dengan harga rata rata Rp 2 juta dan akan dijual di Polman dan sekitarnya,” ungkap TJ

Baca juga  Coba Intervensi Penyidikan, Empat Oknum LSM Tipikor Ditahan

Selanjutnya, TJ dan barang bukti akan dibawa ke kota Palu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Pelaku diancam pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” ungkap Kanit Buser polres Palu IPDA Edi. (Syarifuddin Andi)


HUKUM & KRIMINAL