Hari Pertama Puasa, Sejumlah Rumah Makan dan Kafe Tutup Siang Hari


TERTUTUP. Rumah makan nusantara di pinggir sungai Saleppa tampak tertutup rapat, meskipun waktu sudah menjelang buka puasa

Sulbar99.com. Sejumlah rumah makan dan kafe yang tersebar di Majene tutup pada siang hari. Hal ini dilakukan untuk menghormati bulan suci ramadhan juga menjalankan imbauan Bupati Majene agar rumah makan ditutup pada siang hari. Penutupan rumah makan ini bervariasi modelnya, ada yang tutup rapat semua pintunya, ada pula yang hanya menutup jendela saja dengan gorden.

Baca juga  Teguh Santosa Terpilih Aklamasi Pimpin JMSI Pusat Hingga 2025

Rumah makan nusantara yang terletak di pinggir sungai Saleppa tampak tertutup rapat hingga sore hari, namun di rumah makan lainnya, menjelang buka puasa sudah mulai buka. Seperti di Kafe Nabil persimpangan lampu merah, pegawainya membuka warung menjelang buka puasa.

Baca juga  Kerap Disalahgunakan, Jaksa Agung Rencana Bubarkan TP4

Sementara itu, adapula rumah makan yang sebahagian saja tertutup seperti gorden jendela menutupi sebagian. Seperti yang tampak di sejumlah warung – warung kecil di komplek pasar sentral Majene.

Baca juga  Penjual Musiman di Bulan Ramadhan. Tradisi Masyarakat Mandar Yang Mulai Memunah

Memasuki bulan Ramadhan, bupati Majene menghimbau kepadaseluruh pemilik Rumah makan dan Sejenisnya agar menutup Rumah makannya pada siang hari demi menghormati bulan suci ramadhan ini. (IM)


NASIONAL