Hari Pertama Operasi Zebra, Puluhan Pengendara Motor Terjaring

  • Bagikan
Puluhan kendaraan roda dua hasil operasi zebra terparkir di halaman Mapolres Majene. (Foto : Alimukhtar)

SULBAR99.COM-MAJENE, Hari pertma operasi Zebra, oleh Satlantas Polres Majene, puluhan  kendaraan, baik roda dua maupun roda empat terjaring razia
yang digelar di jalur lintas barat Sulawesi, tepatnya di jalan poros depan Dinas PUPR Majene,  Rabu (23/10).

Kasat Lantas Polres Majene, Iptu Muslim Aslim saat dikonfirmasi mengatakan, baru satu hari digelar operasi zebra ini, sudah puluhan kendaraan yang berhasil ditilang. Untuk pelanggaran, dominan yang melanggar tatib berlalulintas saat berkendaraan.

“Seperti tidak menggunakan helm, tidak membawa surat-surat kendaraanya, dan juga ada yang tidak memiliki SIM,  karena melanggar jadi pengendara itu kita tilang, dan untuk hari pertma ini sebanyak 40
kendaran yang terjaring razia,” kata Iptu Muslim, Rabu (23/10).

Menurut Iptu Muslim, operasi zebra ini, akan dilaksanakan hingga 3 Nopember 2019. Operasi zebra ini dalam rangka mewujudkan Kamseltipcar yang kondusif. Ia berharap masyarakat melengkapi surat-surat saat mengendarai kendaraan.

“Jika ada pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraannya,
terpaksa kami tilang. Operasi zebra ini juga menetralisir kendaraan yang tidak jelas asal usulnya dari mana. Kita berharap masyarakat melengkapi serta mentaati peraturan lalulintas,” tegas Muslim.(Ali)

  • Bagikan