Hari Keempat Operasi Zebra Marano, Puluhan Kendaraan Terjaring


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Hari keempat pelaksanaan Operasi Zebra Marano 2021 yang digelar jajaran Satlantas Polres Majene, Puluhan pengendara bermotor terjaring, Kamis (18/11/2021).

Mereka yang terjaring rata-rata para pengendara roda dua tidak mengenakan helm atau menggunakan knalpot bising atau tidak sesuai standar. Hingga hari keempat, Kamis (18/11/2021) jumlah kendaraan yang terjaring Operasi Zebra Marano sebanyak 57 pelanggar.

Baca juga  Lagi, Polisi Berbagi Sembako di Desa Lembang lembang Polman

Kasat Lantas Polres Majene, Iptu I Gede Yoga Eka Pranata mengatakan, jumlah kendaraan yang terjaring itu didominasi sepeda motor lantaran mayoritas pengendara tidak menggunakan helm dan sebagaian pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan.

Baca juga  Polda Sulbar Bantu Perbaikan Fisik TMP Patti'di Mamuju

“Yang paling banyak pelanggaran kasat mata, seperti tidak menggunakan helm dengan surat-surat seperti  STNK dan SIM,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (18/11/2021). 

Menurutnya, Operasi Zebra Marano 2021 kali ini mengedepankan pembinaan, Untuk sasaran target operasi pertama, terkait knalpot bising, kedua terkait masalah melawan arus dan ketiga terkait masalah balap liar.

Baca juga  Kapolres Pasangkayu Launching Kampung Tangguh Samusena'na.

“Operasi kali ini kita tetap mengedepankan sikap humanis, terkecuali mereka yang terang-terangan tidak menggunakan helm pada saat mengendara sepeda motor,”ujarnya.(Ali)


HALO POLISI