Terbaik terbaik

Hari Ini, Pelayanan Administrasi Kependudukan Dipusatkan di Mal Pelayanan Publik Barru


SULBAR99.COM-BARRU- Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di gedung tower kantor Bupati Barru, mulai dioperasikan Rabu (29/01/2020) hari ini.

Kendati peresmiannya baru dilakukan di Hari Jadi Barru ke 60, 20 Februari 2020 mendatang, namun untuk pelayanan administrasi kependudukan, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), sudah bisa difungsikan.

Mengingat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang selama ini bermarkas di Masiga Center untuk melayani administrasi kependudukan, sudah berpindah ke MPP setelah beberapa hari sebelumnya mengumumkan proses perpindahan dari tempat lamanya.

Baca juga  Lagi, 316 Sertifikat Tanah PTSL Diserahkan Bupati di Totoli, Rangas dan Palipi Soreang

Melalui surat edarannya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, mengurai tentang perluasan tungsi pelayanan terpadu untuk memberikan pelayanan cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

Karena itu, mendahului acara peresmian, Dinas Kependudukan telah melakukan perpindahan jaringan dan peralatan ke MPP, dan diusahakan bisa difungsikan secara normal mulai hari ini.

Baca juga  Terkait Ambulance 86, Inspektorat : Penertiban Aset Daerah

Bupati Barru Suardi Saleh, mengatakan, pelayanan administrasi kependudukan harus segera berjalan. Apalagi, proses perpindahan jaringan dan peralatan sudah dilakukan selama beberapa hari terakhir.

“Meskipun mungkin belum terlalu maksimal sebelum launching, tapi saya minta pelayanan administrasi kependudukan sudah harus berjalan kembali, sambil mengevaluasi kekurangan sebelum launching,” kata Suardi Saleh usai mengunjungi MPP, Selasa (28/01/2020).

Baca juga  Satbinmas Polres Majene Bersama Puluhan Satpam "Serbu" Pekuburan. Ini yang Dilakukan

Selain soal pelayanan kependudukan, Suardi Saleh yang didampingi sejumlah pejabat saat melakukan peninjauan, juga memerintahkan Kadis PUPR Barru agar membuat pintu dan jalan langsung menuju pintu utama MPP dari Jalan H.A.Iskandar Unru.

Hal itu dimaksudkan, kata Suardi Saleh, agar masyarakat bisa semakin mudah mengakses tempat MPP secara langsung tanpa harus berputar lagi. (Firdauz)