Hari Ini, 56 Polisi di Pasangkayu Long March Sejauh 10 KM dengan Beban di Pundak 10 Kg Beras


Sejumlah personil polres Pasangkayu tampak berjalan kaki. Mereka akan masuk ke wilayah suku pedalaman Da’a dengan membawa masing-masing beras 10 kg di punggungnya.

SULBAR99NEWS.COM-PASANGKAYU – Sebanyak 56 orang personil Polres Pasangkayu yang mendapatkan promosi kenaikan pangkat akan melaksanakan Long march (berjalan kaki) sejauh 10 kilo meter (KM) dengan melewati hutan dan jalanan kebun dengan membawa beban di punggung seberat 10 kilogram yang direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu Pagi ini (30/12/2020).

Hal tersebut dilakukan oleh personil yang mendapatkan promosi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi oleh organisasi kepolisian untuk menguatkan tali persaudaraan yang selama ini telah terjalin baik, yang dikemas dengan cara lintas alam di wilayah kecamatan Pasangkayu sekaligus Bakti Sosial kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan di tengah pandemi Covid 19 ini.

Baca juga  Patut Ditiru, Polres Pasangkayu Serahkan Beberapa Mushab Alquran di Ponpes Ashabul Kahfi

Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H.Siagian S.I.K, M.Sc yang memimpin langsung Long march saat ditemui mengatakan, Long march sejauh 10 kilo meter dengan melewati hutan dan jalanan kebun ini dilaksanakan untuk menguatkan tali persaudaraan personil polres pasangkayu yang selama ini telah terjalin baik. “Dengan moment ini personil kita akan belajar tentang pentingnya kerja sama dalam segala hal, melihat kondisi alam sekitar sehingga bisa mengambil manfaat dari perjalanan tersebut,” ungkapnya.

Baca juga  Kapolres Pasangkayu Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Martajaya
Baca juga  Brimob Batalyon B Parepare Sembelih 30 Ekor Sapi dan 1 Kambing

Long march yang dilakukan oleh personil polres Pasangkayu sebanyak 56 orang juga membawa beras seberat 10 kilogram yang dijadikan beban di punggung. “Setiap personil membawa beras 10 kg, dan akan dibagikan kepada warga suku pedalaman (Da’a) yang membutuhkan bantuan di masa pandemi Covid-19,” tuturnya. (Satriawan)


HALO POLISI