Hari Bhakti Transmigrasi ke-70, Kakanwil Kemenag Sulbar Apresiasi Gus Menteri Bantu Warga Terdampak Covid-19


H. M. Muflih B. Fattah bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar. (Foto : humas kemenag)

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat H. M. Muflih B. Fattah bersama dengan Kasi. Urais H. Khalid Rasyid menghadiri Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Transmigrasi Ke 70 Tahun Tingkat Nasional di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Sabtu, 12 Desember 2020.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar dalam sambutannya mengatakan, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, program transmigrasi telah mendukung percepatan terbitnya sertifikat tanah warga transmigran sebanyak 163.151 bidang.

Baca juga  Gus Menteri : Petani itu Garda Terkuat dalam Konstalasi Ekonomi

“Ke depan, perlu dilakukan revitalisasi dan mobilisasi pada 616 kawasan transmigrasi agar dapat berperan lebih besar lagi dalam mencapai tujuan Undang-undang nasional terutama dalam menyukseskan program ketahanan pangan nasional,” ungkap Gus Menteri, sapaan akrab Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.

Baca juga  Jenderal Idham Azis Serahkan Panji Polri Tribrata ke Jenderal Listyo Sigit

Setalah upacara, Mendes PDTT, Gubernur Sulawesi Barat, Kakanwil Kemenag Sulbar dan seluruh tamu undangan melakukan Peninjauan Stand Pameran di Taman Marasa Corner Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Kakanwil Kemenag Sulbar H. M. Muflih B. Fattah mengapresiasi dan berterima kasih atas kedatangan Menteri Desa PDTT yang telah menyalurkan bantuan kepada warga Sulawesi Barat yang terkena dampak dalam penyebaran covid-19. 

Baca juga  Sejumlah Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Hormati Wafatnya BJ Habibie

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Menteri Desa PDTT, dapat mengurangi beban ekonomi yang melanda warga Sulbar, program revitalisasi dan mobilisasi di daerah transmigran berjalan dengan baik dan lancar,” tutup H. M. Muflih. (Satriawan)


NASIONAL SEPUTAR DESA