Harga Tiket Pesawat Mahal, Sejumlah Masyarakat Beralih Gunakan Kapal Laut Untuk Mudik

  • Bagikan
KM. Tidar. Angkutan laut jadi alternatif masyarakat menyiasati harga tiket pesawat yang melambung (ist)

Sulbar99.com-Harga tiket pesawat hingga hari ini masih mahal dibandingkan dengan harga tiket pesawat beberapa waktu yang lalu. Akibatnya, sebagian masyarakat yang hendak mudik terpaksa beralih menggunakan Kapal Laut. Seperti harga Tiket pesawat tujuan Makassar Surabaya, dalam beberapa aplikasi tiket online, memperlihatkan harga termurah tiket dimiliki maskapai lion Air yakni Rp1.200.000,- tapi bagasi tidak ditanggung, sementara maskapai lain tujuan yang sama berkisar Rp1.500.000,-. termasuk bagasi hingga 20 kg.

Dibandingkan harga tiket pesawat beberapa waktu yang lalu sebelum harga naik, harga tiket pesawat Makassar – Surabaya berkisar Rp.350.000 hingga Rp.650.000 tergantung maskapainya. Akibatnya, seorang penumpang bernama Deni, yang rutin mudik ke Surabaya terpaksa memutar otak untuk bisa berhemat. Pasalnya, Deni tak sendiri mudik, tiga anak dan seorang Istri juga ikut mudik. “mau tidak mau, terpaksa beralih menggunakan kapal laut, kalau saya berlima, kemudian dikalikan Rp.1.500.000, langsung habis duit di dompet,” Ungkapnya dengan nada kesal seraya menambahkan, harga tiket kapal laut jauh lebih murah. Sekadar informasi, harga tiket kapal laut Pelni rute Makassar Surabaya untuk kelas ekonomi berkisar Rp.293.000, sedangkan untuk kelas 1, 2 dan 3 harganya lebih diatas sedikit.

Lain lagi dengan Dodo, warga Medan yang tinggal di Majene terpaksa mengurungkan niatnya untuk pulang ke kampung halamannya.”Tiket mahal mas, sekali pulang bisa habis banyak, mudiknya nanti aja,” Ujarnya dengan logat Medan yang masih kental.

Kedua masyarakat tersebut sangat berharap kepada pemerintah agar harga tiket pesawat bisa kembali normal seperti beberapa waktu yang lalu. ‘Tolonglah pemerintah, normalkan harga tiket pesawat kembali, “Ujar Deni dengan penuh harap. (IH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *