Hapal Teks Sumpah Pemuda, Satlantas Polres Polman Bagikan SIM Gratis Kepada Siswa

  • Bagikan

SULBAR99.COM-POLMAN, Satuan lalulintas Polres Polewali Mandar, membagikan Surat Izin Mengemudi (SIM) Gratis kepada Siswa SMK Negeri 1 Polewali dan Mahasiswa KKN UNM  yang berhasil menghapal teks Sumpah Pemuda, saat pelaksanaan upacara bendera di SMK Negeri 1 Polewali, Senin (28/10).

Kasat Lantas Polres Polewali Mandar, AKP Rusli Said mengatakan, pemberian SIM gratis tersebut bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019, Pembagian SIM gratis dilaksanakan usai pelaksanaan upacara bendera, di lapangan upacara SMK Negeri 1 Polewali.

“Program ini merupakan implementasi mendukung program kerja Kapolres
Polman, AKBP Muh. Rifai, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, menjadi polisi bermanfaat bagi sesama manusia, ”kata Rusli.

Ia juga menjelaskan, dalam program Kapolres Polman, selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kapolres juga menekankan agar kita sebagai polisi selalu proaktif dan inovatif turun hadir di tengah-tengah masayarakat.

“Ini demi mewujudkan situasi kamtibmas dengan menjalin kemitraan antara polisi lalulintas dengan masayarakat, khususnya di lingkungan sekolah, menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di kalangan pelajar,”sebutnya.

Rusli menambahkan, pada pelaksanaan upacara di halaman SMK Negeri 1 Polewali, diikuti oleh seluruh siswa SMK Negeri 1 Polewali, para Guru, serta Mahasiswa KKN dari UNM. ”Upacara tadi dirangkaikan dengan pelantikan anggota patrol keamanan sekolah (PKS) yang jumlahnya 48 orang, sekaligus membagikan SIM gratis bagi Siswa dan Mahasiswa yang hapal teks Pancasila,”pungkasnya.(Ali)

  • Bagikan