HAB ke-76, Kemenag Sulbar Gelar Sepeda Sehat dan Jalan Santai


H. M. Muflih B. Fattah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulbar saat bersepeda santai. (foto : ist)

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Tanggal 03 Januari merupakan tanggal resmi lahirnya Kementrian Agama RI yang saat ini dikenal sebagai Hari Amal Bakti (HAB). Sejak didirikannya, Kementerian Agama terus mengambil peran dalam upaya pembangunan bangsa.

Tahun 2022 merupakan perayaan ke-76 lahirnya Kementerian Agama yang saat ini dinahkodai Yaqut Cholil Qoumas.

Berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan hari bersejarah tersebut.

Baca juga  Reses Dalif Arsyad, Selain menjemput Aspirasi, Juga Lakukan Pembagian Sembako

Kantor Kementerian Agama Pusat hingga daerah bersuka cita dalam menyambut HAB tersebut, tidak terkecuali kantor wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat (Sulbar).

Sehari menjelang perayaan puncak HAB, Kanwil Kemenag Sulbar menggelar acara sepeda sehat dan jalan santai bersama ASN Kemenag sebagai pembuka euforia perayaan hari ulang tahun Kemenag.

H. M. Muflih B. Fattah yang merupakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulbar turut andil dalam kegiatan itu. Bersama Kabag TU, Ka. Kanwil Kemenag memimpin kegiatan bersepeda di Kota Mamuju.

Baca juga  Bengkel Motor Putra : Layani Konsumen Adalah Kepuasan

Ia merasa bangga dan terharu atas partisipasi dan atusias ASN dalam memeriahkan Hari Amal Bakti. Sebab menurutnya, tujuan dari kegiatan sepeda santai telah tercapai yakni menjalin tali silaturrahmi.

“Saya bangga melihat antusias ASN yang meluangkan waktunya untuk hadir pada kegiatan sepeda santai dengan tujuan silaturrahmi,”kata Muflih Minggu, 02/01/2022.

Baca juga  Majene Gandeng Kemendagri Gelar Bimtek Penyusunan dan Evaluasi LPPD 2019

Pada kegiatan kali ini, hadir pula Kabid Penmad, Kabid Pakis, Kabid PHU, Ka Kemenag Mamuju, Pembimas Kristen, Hindu, Buddha, Ketua DWP Kanwil dan Kemenag Mamuju, Pimpinan MayBank serta seluruh ASN Kanwil, Kemenag Mamuju, Serta guru Madrasah. (Syam-ADV)