Gempa 6.9 SR Guncang Kepulauan Banggai, Terasa sampai di Majene.


Sulbar99.com. Gempa Bumi berkekuatan 6.9 Skala Richter terjadi di Kepulauaan Banggai Sulawesi Tengah. Pusat Gempa berada pada 1.9 LS-122.54 BT 85 Kilometer Barat Daya Banggai.

Berdasarkan Aplikasi Gempa Bumi BMKG, hingga berita ini diturunkan, telah terjadi gempa sebanyak tiga kali. Gempa utama terjadi pada pukul 19.40 Wita dengan kekuatan gempa 6.9 SR berpotensi tsunami, selanjutnya terjadi gempa susulan dengan kekuatan 5.0 SR pada pukul 20.03 Wita dan gempa dengan kekuatan 5.2 SR dengan pusat gempa yang berdekatan.

Baca juga  Catat, Mendagri Larang Lomba Agustusan 2021
Baca juga  Lagi Anggota Brimob Gugur Baku Tembak KKB Papua di Mimika

Gempa yang terjadi di kepulauan Banggai terasa sampai ke Majene Sulawesi Barat. Beberapa warga yang sedang menikmati santapan makan malam di sebuah warung makan berlari keluar mengamankan diri. Pengunjung di rumah makan tersebut panik ketika melihat lampu gantung yang terdapat di warung tersebut bergoyang pertanda Gempa.

Baca juga  Genjot Usaha Lokal Indonesia Lewat Kampanye Gernas BBI

Di Mamuju, Salah seorang warga mengunggah status di Whats up dengan mengatakan mamuju Goyang lagi. “Entah di mana lagi ini Gempa,” Ujar Nurlela dalam akun WA nya.(IM)


NASIONAL