Final Liga Champion Eropa. Prediksi Pertandingan PSG versus Bayern Munchen


Merebut Piala Champion. (foto twitter Fc Bayern Munchen)

SULBAR99NEWS.COM, Final liga champion musim 2019/2020 menyajikan duel PSG dan Bayern Munchen di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) pukul 2.00 dini hari WIB. Ini merupakan pertandingan kesembilan di kompetisi Eropa.

Pertandingan ini mempertemukan tim paling produktif di liga champion dengan raihan 42 gol. Sementara PSG mempunyai pertahanan yang sip dengan catatan lima gol.

Dikutip dari detiksport.com, PSG sudah menjalani tiga pertandingan perebutan piala di Eropa. Hasilnya, Les Parisiens cuma sekali berhasil mengangkat trofi.

Momen itu terjadi di final Piala Winner 1996. PSG memetik kemenangan 1-0 atas Rapid Wien. Pada laga 8 Mei 1996, Bruno N’Gotty yang menjadi penentu kemenangan.

Baca juga  Final Copa Del Rey, Barcelona Tak Berkutik Hadapi Valencia

Dalam dua kesempatan lainnya, PSG tumbang dari Juventus dan Barcelona. Bianconeri yang mengalahkan PSG di Piala Super Eropa 1996. Kala itu, PSG dihajar 1-6 dan 1-3 hingga kalah agregrat 2-9.

PSG gagal mempertahankan gelar juara Piala Winner setelah kalah dari Barcelona dalam final di tahun 1997. Ronaldo yang memaksa PSG bertekuk lutut dengan skor 0-1 dalam pertandingan di Feijenoord Stadion, Rotterdam, pada 14 Mei 1997.

Bayern Munich masih sempurna di Liga Champions. Dalam 10 pertandingan yang sudah dijalani musim ini, tim asuhan Hansi Flick itu selalu menang.

Baca juga  Pecatur Majene Juara 3 di Turnamen Catur Bupati Sidrap Cup 1 2020

Kalau dilihat di semua ajang, Bayern sudah menang dalam 20 pertandingan di semua ajang resmi.

Bayern tak sekadar menang di Liga Champions. Robert Lewandowski cs juga beberapa kali berpesta gol ke gawang lawan.

Kemenangan besar pertama dicatatkan di fase grup. Tottenham Hotspur yang menjadi korban dari Bayern.

Pada fase grup di Tottenham Hotspur Stadium pada 2 Februari, Bayern mempermalukan tuan rumah dengan skor akhir 7-2.

Kemenangan besar kedua ditorehkan Bayern saat menghadapi Crvena Zveda. FC Hollywood menang dengan skor 6-0 pada 29 November 2019.

Yang paling sensasional jelas kemenangan besar Bayern atas Barcelona di babak perempatfinal. The Bavaria menghancurkan Barcelona 8-2 pada pekan lalu.

Baca juga  Berita Terbaru Liga Inggris. Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen, MU Terlempar dari Zona Eropa

Bayern Munich menjadi unggulan di bursa taruhan. Hal itu yang tampak dalam pantauan detikSport sampai, Minggu (23/8) siang.

Penyerang Bayern, Robert Lewandowski, yang menjadi unggulan untuk mencetak gol pertama saat PSG lawan Bayern. William Hill memberi koefisien 5/2. Ada di tempat kedua penyerang PSG, Kylian Mbappe, dengan koefisien 9/2.

Prediksi Susunan Pemain

PSG: Rico; Kehrer, Thiago Silva, Kimpembe, Bernat; Verratti, Marquinhos, Herrera; Di Maria, Neymar, Mbappe

Bayern: Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Goretzka, Thiago; Perisic, Mueller, Gnabry; Lewandowski.


OLAHRAGA