Final Copa Del Rey, Barcelona Tak Berkutik Hadapi Valencia


REBUTAN. Pemain Barca dan pemain Valencia tampak rebutan bola dalam final piala raja Spanyol

Sulbar99.com– Juara la liga spanyol musim ini, Barcelona takluk menghadapi Valencia pada final copa del rey (Piala Raja) di stadion Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019). Valencia berhasil menjuarai copa del rey setelah berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1. Terakhir kali Valencia menjuarai copa del rey tahun 2008, ketika itu, Valencia menundukkan Getafe di final dengan skor 3-1.

Meski Barcelona mendominasi penguasaan bola dengan komposisi 78 % versus 22 %, namun serangan balik Los Che, julukan Valencia membuat Barcelona tak berkutik.

Baca juga  Derby Manchester : MU Takluk 2-0 tanpa balas di Kandang Sendiri

Babak pertama dimulai, Barcelona mendominasi permainan dengan operan yang akurat, namun serangan balik Valencia pada menit ke-21 membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Valencia. K. Gameiro adalah orang yang membuat fans Barca tertunduk, pada menit ke 21′, Gameiro berhasil memanfaatkan umpan matang Jose Luis Gaya. Tembakan jarak jauh Gameiro tak mampu ditepis penjaga gawang Barca J. Cillesen. Unggul 1-0, Barca berupaya mengejar ketertinggalan, namun petaka kembali terjadi pada menit ke-33, Umpan matang C. Soler berhasil dimanfaatkan Rodrigo dengan sundulan kepala, Barcelona tertinggal 0-2.

Baca juga  MU Gelisah, Liverpool Hampir Pasti Juara Liga

Babak pertama usai, kedudukan 2-0 untuk Valencia bertahan. Memasuki babak kedua, Barcelona kembali mengurung daerah gawang Valencia, namun pemain bertahan Valencia disiplin dalam menjaga daerahnya sehingga serangan demi serangan yang dilancarkan Barcelona tak membuahkan hasil. Kebuntuan Barcelona akhirnya usai dengan terciptanya gol Barca padamenit ke-73′. Memanfaatkan sundulan bola muntah dari temannya, Lionel Messi berhasil membubuhkan namanya di papan skor. kedudukan menjadi 2-1.

Baca juga  Tundukkan Kaya FC 2-1, PSM Pimpin Klasemen Grup H AFC Cup

Gol Messi tak mampu menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Hingga pertandingan usai, kedudukan 2-1 untuk Valencia bertahan. Los Che berhasil mengangkat tropi copa del rey yang kedelapan kalinya sekaligus memutus rekor Barcelona empat kali juara berturut-turut dalam empat musim terakhir. Pada ajang piala raja ini, Pemain Valencia Rodrigo Moreno berhasil meraih sepatu emas dengan mengoleksi lima gol bersama dengan dua pemain lainnya yaitu Angel Luis Rodriguez (Getafe) dan Karl Toko Ekambi (Villareal).(IH)


OLAHRAGA