Terbaik terbaik

Dibaca : 57 kali.

Fenomena Alam, Bupati Barru Shalat Gerhana Bersama Warga


SULBAR99.COM-BARRU– Ada pemandangan berbeda di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Ajjakkang, Soppeng Riaja, Kamis (26/12/19). Sebelum dimulai, Bupati Barru Suardi Saleh yang hadir di peringatan ini, terlebih dahulu menggelar Shalat Gerhana.

Bersama tokoh agama dan sejumlah warga setempat di Masjid Annur Latappareng, Suardi Saleh begitu khusyuk mendirikan Shalat Gerhana, seperti lazimnya jika terjadi fenomena alam di Indonesia.

Baca juga  Patmawati Fahmi Beri Semangat Kader PKK Majene

Seperti diketahui, fenomena alam yang tergolong langka, yakni gerhana matahari cincin terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, Kamis (26/12/19) siang. Khusus di Barru, gerhana ini juga bisa dilihat oleh warga. Karena itu, sebelum memulai peringatan Maulid, Suardi Saleh mengajak untuk Shalat Gerhana terlebih dahulu.

“Kita tentu berserah diri kepada Sang Khalik, sekaligus fenomena alam seperti ini hendaknya menjadi pengingat bagi kita semua, agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” kata Suardi Saleh usai Shalat Gerhana.

Baca juga  86 KK Warga Pekkabata Terima BST Tahap 11 Sebesar Rp 300 Ribu

Sementara itu saat menyampaikan sambutannya di peringatan maulid, Suardi Saleh kembali mengingatkan, agar ummat Islam harus senantiasa mengikuti dan meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Suardi Saleh yang didampingi istrinya Hj Hasnah Syam, juga menyampaikan komitmennya untuk membantu pembangunan masjid Annur. Menurutnya, tahun depan akan dialokasikan bantuan anggaran agar proses perbaikan bisa dirampungkan.

Baca juga  Cara Hasnah Syam Serap Aspirasi Warga di Masa Reses DPR RI

Berdasarkan pantauan, di peringatan maulid kali ini, ikut dihadiri Kasubag kerukunan ummat beragama bagian Kesra Setda Barru H.Syahriadi S.Hi MA, Camat Soppeng Riaja Charly Richard, Kepala KUA Soppeng Riaja Muhammad Ridwan Thamrin,Kades Ajjakkang Saharuddin, serta sejumlah tokoh masyarakat dan warga. (Firdauz)