Februari 2021, 84 KK Warga Desa Lembang-lembang Terima BST Kemensos


Kepala Desa Lembang Lembang Muhammad Afdal Nur SH

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial dikirim ke kantor pos masing masing daerah, dilanjutkan ke kantor desa untuk diterima masyarakat, dalam upaya meringankan beban masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Rabu, (10/02/2021).

Bantuan senilai Rp 300 ribu tahap pertama di bulan Februari 2021 tersebut dirasakan sangat berarti bagi masyarakat desa Lembang Lembang Kecamatan Limboro Kabupaten Polman untuk menyambung perekonomian kecil mereka, begitupun masalah komsumsi yang dapat meringankan beban masyarakat.

Baca juga  Ini Tanggapan Kades Katumbangan Lemo Soal Berita yang Sebut Dirinya Langgar Aturan

84 kk yang merupakan salah satu dari jutaan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kemensos itu merasa bisa bernapas lebih lega lantaran bantuan itu bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga  Terkendala Aplikasi Baru, Pencairan Anggaran 2021 di Majene Molor

Kepala Desa Lembang Lembang Muhammad Afdal Nur SH mewakili mayarakatnya berterima kasih kepada pemerintah, Kementerian Sosial, Kantor Pos, dan Presiden Jokowi atas bantuan yang telah disalurkan kepada warganya.

“Pemerintah dalam hal ini Kemensos, sudah sangat tepat memperkuat upaya dan melakukan langkah-langkah strategis untuk penanganan dan mengantisipasi meluasnya dampak pandemi Covid-19, dengan menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) di bulan Februari tahun 2021 ini, ” ujarnya.

Baca juga  Gandeng UGM dan Kagama, Kemendes PDTT Canangkan Desa Inklusif

Menurut Afdal, bantuan sosial yang disalurkan pemerintah pusat telah membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan sangat bermanfaat dalam meringankan beban masyarakat dalam upaya percepatan penanggulangan wabah covid-19. (Syarifuddin Andi)


SEPUTAR DESA