Fatmawati Terima Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional


Bunda PAUD Kabupaten Majene, Fatmawati Fahmi menerima penghargaan Bunda PAUD Award dari Menteri Perikanan dan Kelautan

SULBAR99.COM—MAJENE, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Majene, Fatmawati Fahmi menerima penghargaan Apresiasi Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Award Tingkat Nasional Tahun 2019.

Penerimaan penghargaan Bunda PAUD Award yang dilaksanakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Himpaudi kepada 34 bunda PAUD Kabupaten dan 10 Bunda Paud Provinsi di seluruh Indonesia.

Bunda PAUD Kabupaten Majene, Fatmawati Fahmi, melalui telepon,  Jum’at (13/12) mengatakan,  atas penghargaan tersebut Menteri Perikanan dan Kelautan akan memberi bantuan, berupa sarana dan prasarana penunjang kepada Bunda PAUD se Indonesia bagi mereka  yang mendapat penghargaan.

“Dalam sambutannnya pak Menteri berjanji akan memberikan bantuan, bagi Bunda PAUD yang menerima penghargaan melalui Gubernur dan Bupati yakni dalam bentuk sarana dan prasarana,” kata Fatmawati.

Fatmawati juga mengatakan,  jumlah Bunda PAUD yang menerima penghargaan sebanyak 34 dari Kabupaten dan 10 Bunda PAUD dari Provinsi. Penghargaan Bunda PAUD Award diberikan dari Menteri Perikanan dan Kelautan RI, pada puncak acara memperingati HUT XIV HIMPAUDI dan Apresiasi Kreativitas di Jakarta Convention Centre, Jum’at (13/12).

“Pak Menteri Kelautan dan Perikanan RI juga menghimbau agar para Bunda PAUD untuk terus membina dan bekerjasama dengan semua PAUD yang ada di wilayahnya masing-masing, terutama dalam hal penanganan stunting. Anak usia dini merupakan sasaran tepat agar bisa dibiasakan mengonsumsi ikan. Dengan makan ikan, anak-anak dapat tumbuh dengan baik dan akan lebih cerdas. Bukan hanya dalam segi pembelajaran, tetapi juga dalam hal pemenuhan gizi anak, begitu penyampaian pak Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo,”katanya.

Baca juga  Akmal Pasluddin : Jaga Laut Dengan Baik

 Fatmawati menambahkan, Menteri Perikanan dan Kelautan RI, sangat mengapresiasi Bunda PAUD Majene. Hal itu dibuktikan, dari 34 Bunda PAUD Kabupaten dan 10 Bunda PAUD Provinsi yang hadir, hanya profil Bunda PAUD Majene yang ditayangkan di layar.

“Alhamdulillah saya sangat bangga akan apresiasi langsung dari pak Menteri Kelautan dan Perikanan, dengan melihat profil serta kegiatan yang Bunda PAUD Majene laksanakan di Majene, terkhusus tentang penanganan stunting,” ungkapnya.(Ali)

Baca juga  Kemendes PDTT Beri Perhatian Khusus Kaum Disabilitas dengan Desa Inklusif

NASIONAL