Terbaik terbaik

Dibaca : 27 kali.

Fahri Hamzah Minta Polisi Beri Jalan dan Ruang Kepada Mahasiswa


Fahri Hamzah (dok)

SULBAR99.COM-JAKARTA, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta kepada Polisi agar memberi jalan dan ruang kepada mahasiswa yang hendak melakukan unjuk rasa. Hal ini diungkapkan Fahri dalam akun twiternya Rabu (25/9/2019) pagi.

Fahri mengungkapkan bahwa mahasiswa adalah utusan. “Pak polisi, beri jalan, beri ruang bagi utusan saya siap menunggu perdebatan di dalam ruang sidang disaksikan awak media dan wartawan,”tulis Fahri.

Baca juga  Era New Normal, Basarnas Sulbar Jalin Sinergitas dengan Bupati Mateng

Lebih lanjut Fahri menyampaikan pesan kepada mahasiswa agar menjaga moral force. “salah satunya adalah perkuat gagasan, belalah pikiran, jangan terbiasa mengusung tema yang dangkal, jangan mau terjebak kekerasan kecuali terpaksa untuk membela diri. Kekuatan moral terasa murni jika kita berdiri di atas nurani,”ungkap Fahri.

Selain itu, mantan aktivis 98  itu menyebutkan, kalau pemimpin pernah menjadi demonstran, bagusnya nanti dia senang didemo. Kalau gak pernah demonstrasi, nanti pura-pura saja sedang didemo padahal nyata ya btidak berani berhadapan dengan mahasiswa,”tambah Fahri.

Baca juga  Majene Kaya Potensi Sejarah dan Budaya, Dalam Dialog Budaya dan Sejarah BPNB Sulsel

Sejumlah netizen sontak mengomentari postingan wakil ketua DPR tersebut. Ayubeeb, salah seorang netizen mengomentari postingan Fahri. “Anda yang keluar temui tuan rakyat, anda yang buka pintunya persilahkan masuk agar penjaga pintu tidak menggigit,” tulis Ayubeeb.

Baca juga  Harga Tiket Pesawat Mahal, Sejumlah Masyarakat Beralih Gunakan Kapal Laut Untuk Mudik

Sementara itu, netizen lainnya Yudhi@ahmadiyudi, dia mengatakan bahwa dulu Fahri Hamzah yang di luar pagar, sekarang sudah nyaman di dalam pagar. “Dulu abang yang diluar pagar, sekarang udah nyaman di dalam pagar. Gak terusik kejadian di luar pagar. Lihat bang para mahasiswa dikejar bak maling. Padahal maling-maling itu banyak yang bersembunyi di dalam pagar,”sindir Yudhi. (Ih)