Fahmi : Jangan Biarkan Warga Bolak-Balik ke Kantor Capil

  • Bagikan
BOLAK-BALIK. Bupati Majene imbau Pimpinan dan staf Disdukcapil agar tidak membiarkan warga bolak-balik urus berkas kependudukan. (Ist)

SULBAR99.COM-MAJENE—Bupati Majene H. Fahmi Massiara menyampaikan  kepada Pimpinan dan Staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, bila melayani warga yang jauh supaya diberikan pelayanan yang sempurna. “Jangan biarkan warga bolak balik ke kantor Capil hanya karena masalah sepele, “ ujar Fahmi Massiara ketika menyampaikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (Gisa) di Aula Wisma Yumari, Selasa (16/7/2019).

Lebih jauh Bupati Majene menghimbau kepada segenap pimpinan dan staf Disdukcapil agar sebaiknya dipangkas saja alur birokrasi pengurusan kependudukan bila memang memungkinkan. “Intinya kantor Disdukcapil ini merupakan ujung tombak pelayanan publik di Kabupaten Majene,” tambah Fahmi.

Selain itu, Ketua Umum PPP tersebut juga mengharapkan agar di kantor Disdukcapil  disediakan fasilitas bagi para warga yang datang mengurus KTP. “Saya harap di kantor ini disediakan ruangan khusus bagi ibu-ibu yang menyusui, ada kantin dan ada juga toilet yang bersih dan memadai. Kalau perlu supaya dipasang juga Wi-fi gratis, sehingga warga yang datang antri tidak jenuh menunggu,” ungkap Bupati Majene.

Bukan Cuma itu, Bupati Majene juga menyampaikan bahwa terkait masalah Adminduk ini, posisi Kabupaten Majene sudah cukup bagus. Dari beberapa daerah yang ada, memang diakui bahwa tahun kemarin  sedikit kewalahan, namun saat ini sudah dapat dilakukan optimalisasi Adminduk yang terus disempurnakan.

“Desain dari KTP ini telah melalui studi banding keberbagai negara dan dewasa ini sudah sangat bagus dalam hal pelayanan KTP se Indonesia. Karena waktu lalu ada beberapa penduduk yang bisa memiliki beberapa buah KTP, saat ini sudah tidak bisa dilakukan hal seperti itu,” ujar Fahmi Massiara seraya menambahkan bahwa di Majene saat ini sudah tidak kewalahan lagi terkait pengadaan kartu untuk pencetakan.(IH)

  • Bagikan