Enam Pejabat Lingkup Kemenag Sulbar Dilantik dan Diambil Sumpah


Foto : kemenag sulbar

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Menjelang penghujung tahun 2020, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional melalui mekanisme penyetaraan jabatan, Jumat, 18 Desember 2020.

Hal tersebut merupakan implementasi Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 384 Tahun 2019 tentang Langkah Strategis dan Konkret Penyederhanaan Birokrasi dan Peraturan Menteri PANRB Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Kakanwil Kemenag Sulbar, Dr. H. M. Muflih B. Fattah, MM melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 6 pegawai yang awalnya menjabat sebagai pejabat pengawas menjadi jabatan fungsional. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan secara tatap muka di Ruang Aula Kanwil Kemenag Sulbar dengan tetap menjalankan protocol Kesehatan secara efektif.

Baca juga  MUI Majene Akan Keluarkan Maklumat Tiadakan Tarwih di Masjid
Foto : kemenag sulbar

Mengambil sumpah jabatan para pegawai, Kakanwil didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kanwil, H. Ahmad Barambangy, S.Ag., MA dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Suharli, S.Ag., M.Pd yang keduanya bertindak sebagai saksi.

Baca juga  34 Warga Binaan Rutan Majene Peroleh Remisi HUT Kemerdekaan RI

Adapun 6 pegawai yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya tertuang dalam berita acara No. B-6808/KW.31/1.3/KP.07.6/12/2020, adalah sebagai berikut;

  1. H. Adhar, S.Ag
  2. Drs. H. Arifin, M.Si
  3. Drs. H. Kamaruddin, M.Si
  4. Tauhid, S.Ag
  5. H. Jamil, SE., Ak.
  6. Drs. H. Muhammad Sukri

Dalam sambutannya, H. M. Muflih menyampaikan bahwa, jabatan silih berganti adalah hal yang lumrah dalam rangka menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan professional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik, oleh karena itu perlu dilakukan penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Baca juga  Pemkab Majene Kembali Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa yang Mengungsi di Polman

“Kita syukuri, kita terima, karena itu merupakan regulasi dan tututan pemerintah. Sesuai dengan harapan presiden dan ditindaklanjuti oleh Menpan RB, sebagai upaya perwujudan reformasi birokrasi dan mudah-mudahan dengan pelantikan ini akan membawa barokah dan kemajuan bagi kita semua,” pesan H. M. Muflih.

Menutup sambutannya, H. M. Muflih berpesan agar seluruh pegawai tetap bekerja keras, jangan pernah merasa lelah dan terus berlomba dalam inovasi dan kreativitas. (adi/ric)


DAERAH