Edaran Mendagri, PNS Wajib Berpakaian Serba Hitam Setiap Kamis


ARAHAN. Mendagri Tjahyo Kumolo sedang memberi arahan terhadap PNS. Edaran Kemendagri terbaru, PNS wajib berpakaian hitam setiap kamis. (ist)

SULBAR99.COM-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan suratedaran terbaru terkait pakaian dinas danatribut PNS lingkup Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Dalam surat edaran nomor 025/4660/SJ tanggal 12 Juni tersebut, salah satunya PNS diwajibkan berpakaian serba hitam pada hari Kamis.

Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo mengungkapkan, edaran ini dikeluarkan bertujuan untuk meningkatkan ketertiban, kedisiplinan, keseragaman dan kerapihan seluruh PNS.” Edaran ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan PNS lingkup Kemendagri dan BNPP,” Ujarnya kepada awak media.

Baca juga  Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Puji Pemikiran Mendes PDTT Terkait SDGs

Edaran tersebut juga memuat tentang pelaksanaan upacara, bagi PNS yang tidak patuh dan tunduk pada aturan tersebut, maka PNS itu harus dibuatkan barisan upacara khusus dan tersendiri dengan tujuan agarpembinaan terhadap PNS agar nantinya bisa lebih disiplin dan dapat mematuhi aturan yang ada.

Baca juga  ASN Siap-Siap Disanksi, Jika Tak Hadir Upacara 1 Juni

Lebih lanjut Sekjend Kemendagri menyebutkan bahwa penggunaan atribut seperti tanda bintang dan melati akan ditetapkan kemudian sambil menunggu permendagri yang akan diterbitkan dalam waktu dekat ini.

Sejumlah masyarakat mengomentari terkait edaran baru kemendagri yang mengharuskan setiap Kamis PNS berpakaian seba hitam. “Yang diurusi kok hal-hal yang cmen kayak gitu ya, kayak kurang kerjaan gitu,” Ujar Wahyu Harry, salah seorang netizen. Selain itu, Um Mar mengomentari dengan candaan.” Kita yang warna kulit hitam nanti gak kelihatan,”Ujarnya.

Baca juga  Saat ini, Defisit Anggaran Berada di Kisaran 2-2,2% Terhadap Produk Domestik Bruto (PDB)
Sementara itu, Candrika mengungkapkan dengan adanya pakaian dinas baru tersebut, dirinya mesti menjahit dan menjahit baju lagi.” Jahit lagi, Harga ongkos jahit ditempatku Rp.250ribu, total keseluruhan dengan kainnya Rp450ribu mpe Rp500ribu,”Ungkapnya. (IH)


NASIONAL