Dukung Majene “Mapaccing” TP-PKK Adakan Lomba Penataan Pekarangan Kantor

  • Bagikan
Ketua TP PKK Kabupaten Majene Fatmawati Fahmi bersama anggota DPRD Majene, Sekretaris DPRD dan Staf DPRD. (Foto : Alimukhtar)

SULBAR99.COM-MAJENE, Dalam rangka upaya mewujudkan program Majene
mapaccing dan revolusi hijau,  TP-PKK Majene melaksanakan penilaian lomba Penataan Pekarangan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Majene.

Ketua TP PKK Kabupaten Majene Fatmawati Fahmi mengatakan, tujuan lomba penilaian penataan pekarangan OPD ini, untuk mewujudkan Majene
Mapaccing dan Revolusi Hijau. Kegiatan ini diikuti sebanyak 34 Organisasi Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Majene.

“Pelaksanaan penilaian sebenarnya sudah dimulai sejak Jumat lalu, ada beberapa OPD yang sudah kita nilai, yakni Dishub, Disbudpar, Dinas Pendidikan, Kantor Camat Banggae dan Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian,”sebut Fatmawati, usai melakukan penilaian di Kantor DPRD Majene, Senin (21/10).

Menurut Fatmawati, untuk penilaian hari ini sebanyak delapan OPD yang akan dinilai, antara lain kantor DPRD Majene, Perpustakaan, Capil, Dinas PPPA, Bappeda, Dinas Perizinan dan terakhir Satpol PP.

“Alhamdulillah semua OPD yang kita kunjungi sangat respon dengan program kami ini, kemudian dari seluruh OPD yang kita kunjungi memiliki tampilan serta punya inovasi dan kreativitas yang
berbeda-beda, seperti pekarangan kantor DPRD ini, kami melihat cukup
baik, ada tanaman sayuran , ada tanaman toganya, tanaman hias dan kolam ikan,”sebut Fatmawati

Fatmawati mengatakan,  kegiatan ini selain ajang silaturrahmi, tujuan lain juga untuk memotivasi seluruh pimpinan OPD beserta stafnya untuk selalu menjaga kebersihan dari sampah-sampah di halaman kantor.

“Selain pemanfaatan pekarangan dengan penanaman aneka macam tanaman,
ini maksudnya agar seluruh pimpinan OPD bersama stafnya selalu menjaga
kebersihan, sekaligus untuk mendukung program Menuju Majene Mapaccing
dan Revolusi Hijau,”pungkasnya. (Ali)

  • Bagikan