Terbaik terbaik

Dua ODP Majene dari Turki dan Rusia, Diperiksa Rapid Test, Ini Hasilnya


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Dua warga Majene yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) diperiksa dengan menggunakan metode Rapid test oleh Tim Analisis Lab Kabupaten Majene, Sabtu (4/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majene, dr. Rakhmat  yang dikonfirmasi hasil pemeriksaan tersebut, Sabtu (4/4/2020) tidak berani memastikan hasil yang didapatkan tim analisis Lab setelah memeriksa dua ODP perjalanan Turki dan Rusia. ”Masih dikonfirmasi, belum bisa dikeluarkan negative atau positif,  kita konsultasi dulu sama dokter patalogi kliniknya, kemudian kita lapor di provinsi,” ujar dr. Rakhmat.

Baca juga  Anda Harus Tahu, Virus Corona. Outbreak Pneumonia di Tiongkok

Mantan Direktur RSUD Majene itu menegaskan, bukan  domainnya untuk mengatakan itu hasilnya positif atau negative. “Bukan domain saya, belum bisa dulu, karena ada prosedurnya,” ujarnya.

Baca juga  Penjagaan di Posko Pencegahan Covid-19 di Majene Mulai Lengang

Sekadar diketahui, dua warga Majene inisial N dan C itu telah melakukan perjalanan ke luar negeri dengan tujuan negara yang masuk dalam kategori pandemi covid-19, yaitu Rusia dan Turki. Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Majene telah mengeluarkan rilis bahwa dua ODP ini dinyatakan negative setelah diperiksa dengan rapid test.

Baca juga  Tambahan 7, Kini Polman Catat 59 Warganya Terinfeksi Covid19

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dua warga tersebut merupakan masyarakat biasa, bukan pejabat daerah maupun anggota DPRD. (Satriawan)