Dua Kali ke Puskesmas Pekkabata, Pasien Terpaksa Pulang, Ruang Rawat Inap Penuh


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Kamar Rawat Inap Puskesmas Pekkabata Kabupaten Polewali Mandar penuh, akibatnya Pasien harus Kembali pulang ke Rumah, dan tak bisa mendapatkan perawatan maksimal, Rabu (17/11/21).

Keluarga pasien, Lina mengatakan, sebenarnya kamar untuk rawat inap pasien sangat kurang, sejatinya Puskesmas Pekkabata ini berada di jantung kota Kabupaten Polewali Mandar terletak di Kelurahan Pekkabata, selain warga setempat yang datang di sini juga ada dari beberapa wilayah kelurahan seperti Manding, Madatte, Takatidung yang masyarakatnya sebagai pasien di puskesmas ini.

Baca juga  Apa itu Kolagen dan Mengapa Penting untuk Kesehatan?

“Banyak orang sakit datang di sini, bukan cuma masyarakat Pekkabata, orang luar juga datang di sini. Jadi, tidak seimbang kamar yang ada dengan orang mau dirawat, bagusnya ini ditambahi kamar inap, atau bangunan baru untuk kamar inap,” bebernya.

Baca juga  Perusahaan Herbal Ternama di Indonesia Kini Hadir di Majene Sulbar

“Sebenarnya tiga malam yang lalu kuantar memangí Kakakku Nana ke puskesmas karena kondisinya sangat loyo, tapi itu malam polí kamar. Jadi, kubawaí pulang. Sekarang kubawaí lagi apa sakit ulu hatinya pol lagi kamar. Ya’, kubawa lagi pulang,” imbuhnya.

Baca juga  Penyakit Kusta Masih Mengancam Warga Polman

Mira, perawat yang jaga mengungkapkan pasien yang pulang dianjurkan untuk dirujuk ke RSUD karena kamar pol. “Tetapi pasien meminta untuk pulang, kemudian kami beri obat dan meminta besok pagi agar segera kembali untuk pemeriksaan kesehatan.” ungkapnya.
( MD )