Dua Bis dari Ulumanda dan Pamboang Akan Dilelang, Harganya Murah


Bus sekolah yang baru saja diadakan oleh Pemkab Majene mengganti mobil yang sudah tidak bisa lagi difungsikan

SULBAR99.COM-MAJENE, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene mendatangkan dua unit bis sekolah untuk mendukung operasional Siswa di Majene, Senin (10/2/2020). Selain itu, dua bis yang ada di kecamatan Pamboang dan Ulumanda yang kondisinya tidak bisa jalan akan dilelang.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengungkapkan, tahun ini, rencananya hendak memesan tiga sampai empat Bis sekolah, namun karena harganya mahal, sehingga hanya mampu beli dua bis. “Tidak cukup uang, harganya mahal. Nanti tahun depan ditambah lagi,” ujarnya dihadapan ASN yang sedang mengikuti upacara rutin senin.

Baca juga  Sejam Sebelum Masa Jabatan Berakhir, Bupati Majene Lukman dan Keluarga Tinggalkan Rujab
Bupati Majene naik bis bareng dengan ibu bupati Majene saat launching bus sekolah yang baru.

Selain itu, dua bis yang ditarik dari Ulumanda dan Pamboang akan segera dilelang. “Kalau berminat lelang bis yang tidak bisa jalan, harganya murah, tapi perbaikannya yang luar biasa,” canda Bupati yang disambut tawa peserta upacara.

Baca juga  Viral Warga Campalagian Pakai Masker Batok Kelapa, Dandim Langsung Turun Tangan

Bupati Fahmi Massiara menambahkan, Majene melakukan pengadaan kendaraan secara berimbang antara pejabat dan publik. ” Kemarin kita sudah beli mobil dinasnya pejabat. Tahun 2019, kita beli bis dan eksavator, jadi (2019) semuanya yang berat-berat,” tambah Bupati Majene.

Baca juga  Lagi dan Lagi, Kebakaran Hutan dan Lahan Terus Terjadi

Rencananya, tahun depan, Pemkab akan kembali belanja mobil dinas pejabat untuk mengganti mobil dinas yang sudah tidak bisa dipakai lagi. (ih)


DAERAH