Dramatis, Prancis Tersingkir, Mbappe Gagal Eksekusi Penalti


(foto : net)

SULBAR99NEWS.COM, Drama terjadi pada 16 besar Euro 2020 antara Timnas Prancis menghadapi Swiss. Ketat sepanjang pertandingan, laga disudahi lewat adu penalti, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB.

Laga baru berjalan enam menit, Timnas Prancis mendapatkan peluang emas memanfaatkan umpan silang Adrien Rabiot dari sisi kiri. Karim Benzema gagal menguasai bola dengan baik, pun dengan tendangan Paul Pogba yang masih diadang lini pertahanan Timnas Swiss.

Kurang dari 10 menit kemudian, justru gawang Prancis yang kebobolan. Adalah striker andalan Swiss, Haris Seferovic, yang sanggup membawa timnya mencetak gol lebih dulu usai memanfaatkan umpan Steven Zuber.

Baca juga  Liga Inggris. Liverpool Semakin Menjauhi Pesaingnya Setelah Hempaskan Bournemouth

Menit 26′, suporter Prancis dibuat terhenyak setelah tendangan Kylian Mbappe menerpa tiang gawang Swiss. Bola liar ditendangnya lagi, namun melebar di sisi kanan gawang.

Prancis benar-benar mengepung pertahanan Swiss. Dua peluang berikutnya hadir menit 28′ dan 43′ masing-masing dari Rabiot dan Mbappe, akan tetapi skor tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Timnas Swiss sanggup lepas dari tekanan. Hasilnya, mereka mendapatkan penalti pada menit 55′. Sayang, gawang Timnas Prancis masih bisa selamat setelah tendangan Ricardo Rodriguez ditepis oleh Lloris.

Kurang dari semenit, Prancis sukses membuat gol penyama kedudukan. Benzema, memanfaatkan umpan Mbappe, berhasil mengecoh kiper Yann Sommer yang sepanjang laga tampil cukup apik.

Baca juga  Prestasi Atlet Terus Meningkat, POBSI Sulsel Target Emas PON XX Papua

Gol tersebut membuat Prancis mengamuk. Terbukti, dua gol mampu dicetak untuk membawa skuad besutan Didier Deschamps itu menjauh 3-1 berkat gol kedua Benzema dan Pogba.

Swiss tak mau menyerah. Sundulan Seferovic membuat laga menjadi 3-2. Itu merupakan gol keduanya pada duel 16 besar Euro 2020 ini.

Usaha keras Swiss menyamakan kedudukan berbuah hasil jelang laga babak kedua berakhir. Setelah mengecoh bek Prancis, Mario Gavranovic berhasil memaksa skor berubah menjadi 3-3!

Serunya babak kedua ditutup dengan tendangan keras Kingsley Coman pada injury time dan pertandingan pun mesti dilanjutkan ke babak tambahan.

Baca juga  Pelatih MU Kesal, Salahkan Klopp Karena Sulit Dapat Penalti

Deschamps menarik keluar Benzema menit 94′ karena cedera. Ia lalu memainkan Olivier Giroud.

Menit 103′, terjadi insiden di mana wasit memeriksa VAR menyusul kemungkinan penalti. Namun tayangan ulang memerlihatkan tak ada pelanggaran.

Pada babak tambahan kedua, tepatnya menit 110, Mbappe melepaskan tembakan yang hampir membawa Prancis kembali unggul. Namun tendangan kaki kanannya belum getarkan gawang Sommer.

Tak banyak peluang terjadi sepanjang babak tambahan sampai wasit memutuskan laga mesti disudahi dengan adu penalti!. (bola.com)


OLAHRAGA