Terbaik terbaik

DPW PPP Sulbar Telah Salurkan 3,5 Ton Beras dan 5.000 Paket Kelengkapan Kepada Korban Gempa


Ketua DPW PPP Sulbar saat membagikan sejumlah paket bantuan di lokasi pengungsian korban gempa Sulbar. (Foto : Istimewa)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Sikap kepedulian sosial yang diperlihatkan Dewan Pimpinan Wilayah partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulbar sungguh luar biasa. Pasalnya, hingga hari ini, Sabtu (30/1/2021), PPP Sulbar telah berkontribusi membantu korban bencana di Majene dan Mamuju dengan 3,5 ton beras dan 5.000 paket alat kelengkapan pengungsian seperti sarung dan selimut, serta sembako. Bantuan ini masih akan terus bertambah seiring diperpanjangnya masa tanggap darurat bencana di Sulbar hingga 14 Februari 2021.

Ketua DPW PPP Sulbar yang dihubungi via telepon mengatakan, hampir semua desa dan lokasi yang terdampak gempa berkekuatan 6,2 M tersebut telah dikunjungi. “Sejak 16 Januari, tiap hari ke lokasi pengungsian seperti di Malunda, juga Ulumanda. Kondisinya cukup memprihatinkan, alhamdulillah, kami setiap hari datang mendata, dan juga menyalurkan bantuan kemanusiaan,” ujarnya.

Baca juga  Di Mamuju, Gerhana Matahari Cincin Dapat Disaksikan, Ini Waktunya

Berdasarkan instruksi dari ketua umum DPP Partai PPP, sebagai kader partai, harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat. “Alhamdulillah, DPP Pusat ada beberapa hari di Majene, ada beberapa sayap organisasinya seperti Gerakan Pemuda Kabah, Gerakan Anak Muda Kabah, ada juga beberapa ketua DPW yang turun langsung, seperti DPW Sulsel,” ujarnya.

Baca juga  BMKG Majene Ingatkan Potensi Angin Kencang

Bukan cuma itu, mantan Ketua TP PKK Majene itu menjelaskan, hampir sebagian besar para ketua DPW PPP se Indonesia berkontribusi untuk membantu korban bencana gempa bumi di Sulbar. “Ada berupa barang, ada juga berupa uang tunai. Kalau dalam bentuk tunai, langsung dibelanjakan dan dilaporkan bahwa ini yang sudah kita belanjakan. Alhamdulillah, khusus PPP, telah menyalurkan beras 3,5 ton. Juga kita salurkan 5.000 paket, ada juga selimut, sarung, sembako, untuk bayi dan anak, dan itu ada pelaporan ke Pusat,” ujarnya.

Baca juga  Petugas Gabungan Razia Barang Terlarang di Ruang Tahanan Rutan Majene
Gerakan anak muda Kabah dan Gerakan Pemuda Kabah saat berkunjung ke Majene dalam rangka peduli kemanusiaan di Sulbar. (Foto : Istimewa)

Selaku partai, lanjut Patmawati, kita harus ada di tengah tengah untuk membantu rakyat. “Inilah salah satu bagian bahwa PPP ini merawat persatuan, bukan cuma di Sulbar, ada juga di Kalsel, Manado. Itu bentuk perhatian kami,” pungkasnya. (Satriawan)