DPRD Sulbar Gelar Rapat Gabungan Pansus


Ketua DPRD Suraidah Suhardi didampingi Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim, Hatta Kainang, Sukri Umar dan sejumlah anggota DPRD Sulbar lainnya. Rapat berlangsung di Kantor sementara DPRD Sulbar. (Foto : humas DPRD Sulbar).

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, DPRD Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Rapat Gabungan Panitia Khusus (Pansus) dalam rangka penyampaian laporan dan rekomendasi tahap pertama kepada Pemprov Sulbar, Rabu (8/3/2021).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Suraidah Suhardi didampingi Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim, hadir pula pada kesempatan tersebut para ketua pansus seperti Hatta Kainang, Sukri Umar dan sejumlah anggota DPRD Sulbar lainnya. Rapat itu berlangsung di Kantor sementara DPRD Sulbar.

Baca juga  Hasriadi : RS Majene Harus Siap Rawat Pasien Corona

Wakil Ketua DPRD, Abd.Rahim menyarankan Pemprov Sulbar agar memperkuat koordinasi dengan pihak kabupaten yang terdampak gempa agar pelayanan tarhapan masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu, Ia juga meminta manajemen penanganan akses publik dapat dikelola dengan baik sehingga tidak terkesan tertutup.

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing pansus menyampaikan Rekomendasi dimulai dari Sukri Umar, Sukri meminta adanya partisipasi dan keseriusan pemerintah daerah dalam hal penanganan dan pemberian bantuan pasca gempa.

Baca juga  Usman Suhuriah : Pilkada Berkualitas Itu Partisipasi Pemilih Lebih Besar

Sementara itu, Firman Argo menyarankan agar mengevaluasi pos komando transisi darurat ke pemulihan bencana dan memanfaatkan dana BTT yang ada di Pemprov Sulbar.

Selanjutnya Hatta Kainang menyampaikan bahwa pemerintah Provinsi Sulbar harus membuat peraturan Gubernur terkait dengan rencana aksi penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa, seperti di Suteng pergib No.10 Tahun 2019, NTB pergun No.35 Tahun 2018, Aceh Pergub No.64 tahun 2013. Hatta juga mendesak Pemprov.Sulbar segera membuat program padat karya plus dengan menggunakan anggaran Marasa.

Baca juga  Tepis Rasa Takut Lalui Jalan Penuh Lubang, Dalif Arsyad Reses di Puncak Sondong Baruga Dhua

Pansus dihadiri sejumlah anggota DPRD Sulbar diantaranya, H.Abidin, Sukri, Firman Argo, Hatta Kainang, Ambo Intang, Syarifuddin, Bonggalangi, Sekwan, Abd Wahab, Kepala Bagian Umum dan Keuangan Muh. Rus’an, Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Musra Awaluddin dan Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Muh.Yasir Fattah. (Satriawan-adv)


PARLEMEN