DPRD-Pemkab Majene Sepakati KUA-PPAS APBD 2021


Pejabat Sekda Majene, Burhan Usman Menandatangani Kesepakatan KUA-PPAS 2021-KUPA-PPAS APBDP 2020, Disaksikan Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, DPRD bersama Pemerintah kabupaten Majene sepakat melakukan penandatanganan nota kesepakatan tentang Kebijakan Umum-Prioritas serta Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun Anggaran 2021.  

Penandatanganan dilakukan melalui rapat paripurna yang digelar di ruang sidang gedung DPRD Majene dipimpin ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado, didampingi wakil ketua I DPRD, M.Idwar, wakil ketua II, Adi Ahsan, di ruang sidang gedung DPRD Majene,  Senin (31/8/2020) malam.

Kesepakatan ditandatangani pejabat Sekda Majene, Burhan Usman mewakil Bupati Majene bersama ketua DPRD Majene,  Salmawati Djamado, disaksikan sejumlah anggota DPRD lainnya, Forkopinda Majene serta seluruh pimpinan OPD.

Baca juga  Antisipasi Virus Corona, Sekolah di Majene Diliburkan Selama Dua Pekan

Ketua DPRD Salmawati Djamado menyampaikan, setelah melalui pembahasan bersama antara Badan Anggaran (Banggar) dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Balangan, akhirnya disepakati KUA-PPAS APBD tahun 2021 dengan KUPA-PPAS APBD Perubahan 2020.

“Penandatanganan ini merupakan kegiatan rutinitas yang sudah diatur dalam konstitusi, dan ini sesuai dengan Permendagri nomor 33 tahun 2012 dan tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 12 tahun 2018,” ujar Salmawati.

Baca juga  Kodim 1401 Majene Gelar Karya Bhakti, Bantu Perbaiki Rumah Ibadah

Sementara itu sambutan Bupati Majene yang dibacakan pejabat Sekda Majene, Burhan mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi tinggi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang telah dengan seksama membahas mendalami dan mengkritisi dokumen yang pihaknya ajukan.

“Dengan adanya kesepakatan atau persetujuan  ini, menggambarkan pentingnya menyamakan persepsi tentang prioritas pembangunan. Tentunya itu adalah hasil yang terbaik dan kita harapkan akan menjadi salah satu persembahan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Majene,” kata Burhan.

Baca juga  Pelantikan Anggota DPRD Majene Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Puluhan Mahasiswa

Selain itu,  lanjut Burhan, melalui kesepakatan dan persetujuan dari DPRD ini, bak KUA-PPAS 2021 maupun KUPA-PPAS 2020 merupakan sebuah bukti akan, tugas dan tanggung jawab yang dilaksanakan dengan baik, di mana secara bersama-sama memandang langkah-langkah kerja di tahun mendatang guna memajukan daerah dan mensejahteraan masyarakat.

“Kita semua berharap dapat melakukan yang terbaik dan secara optimal untuk memulihkan perekonomian rakyat yang pada tahun ini sama-sama kita rasakan begitu berat dan terpukul akibat pandemi Covid-19 yang mewabah,” pungkasnya. (Alimukhtar).


MAJENE