DPRD Majene Gelar Paripurna LKPJ Melalui WA

  • Bagikan
?????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
DPRD Majene gelar rapat paripurna melalui whatsApp

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Pandemi virus corona (covid-19) membuat kinerja DPRD Kabupaten Majene terbatas. Bahkan, untuk kegiatan rapat paripurna pun digelar sejumlah anggota DPRD bersama pihak Pemkab Majene lewat aplikasi whatsApp.

Anggota DPRD Majene dari PAN, Abd. Wahab menyampaikan, ancaman penyebaran wabah virus corona membuat pelaksanaan kegiatan di legislatif terbatas. Salah satunya, ketika rapat paripurna LKJP dan penandatangan Rencana Tata Ruang, pelaksanaannya tidak bisa dengan langsung tatap muka.

“Rapat paripurna yang digelar kemarin tak seperti paripurna pada umumnya. Yakni, para anggota dewan berkumpul di gedung paripurna. Kali kita hanya rapat paripurna dengan menggunakan gruop whatsApp untuk berkomunikasi dan menggelar rapat,”ungkap Abd.Wahab, Selasa (07/04/2020).

Baca juga  DPRD Sulbar Rapat Paripurna Terkait Penandatanganan Nota Kesepakatan dengan Pemprov

Wahab juga mengatakan, pihaknya memilih untuk memanfaatkan jejaring sosial dengan menggunakan grup whatsapp antara pihak legislatif dipimpin ketua DPRD Salmawati Djamado, sementara dari pihak eksekutif, yang ikut antara lain, Bupati Majene, wakil Bupati, Sekda dan beberapa pimpinan OPD lainnya

Baca juga  DPRD Sulbar Gelar Rapat Bamus Soal Perubahan Jadwal Kegiatan DPRD

”Meskipun rapat paripurna melalui group whatsapp, Alhamdulillah sukses dan berjalan lancar diikuti sebanyak 17 orang anggota DPRD Majene, artinya rapat paripurna sudah korum,”kata Wahab.

Sementara itu Sekretaris DPRD Majene, Mattalunru mengatakan, dalam rapat paripurna yang digelar kemarin ada dua agaenda yang di paripurnakan, rapat yang pertama penyerahan LKPJ Bupati Majene, dan yang kedua penandatanganan rencana tata ruang Majene.

Baca juga  Gelar Reses di Lombong, Anggota DPRD Sulbar Dalif Arsyad Terima Usulan

“Rapat paripurna yang digelar kemarin sudah sesuai dengan arahan Kemendagri. Kami diperkenankan untuk menggunakan kecanggihan IT, termasuk grup WA (WhatsApp). Kami menggunakan grup WA, karena dirasa aplikasi yang paling mudah,”ucapnya. (Alimukhtar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *