DPO Terduga Pencuri Sapi di Majene Berhasil Diringkus Polisi


Tim Gakkum Polres Majene Meringkus Terduga Pelaku Curnak

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Tim Satgas Gakkum Satreskrim Polres Majene yang dipimpin AKP Jamaluddin dibantu anggota resmob Polres Pinrang berhasil menangkap terduga pelaku pencurian ternak berinisial MF (26), Selasa (8/9/2020).

MF yang merupakan warga lingkungan Lipu, Kelurahan Labuang ini sejak pekan ini menjadi target operasi (TO), bahkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polres Majene

Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Jamaluddin menjelaskan, sebelumnya tersangka MF ini diduga terlibat dalam pencurian sapi milik Kamba (64) pekerjaan  nelayan, alamat  lingkungan Tunda, kelurahan Labuang Utara, kecamatan Banggae Timur.

Baca juga  Warga Mapilli Digegerkan Penemuan Sesosok Mayat Dalam Karung di Pinggir Jalan

“Berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/79/IV/2020/POLDA SULBAR/RES MJN/SPKT tanggal  12 April 2020. Surat Perintah Kapolres Majene nomor : Sprint/702/IX/OPS.1.3/2020, tanggal 4 September 2020 tentang pelaksanaan operasi pekat Siamasei 2020 yang mulai dilaksanakan dari tanggal 7 Sepetember sampai tanggal 20 September 2020,”jelas Jamaluddin, Rabu (9/9/2020).

Menurut Jamaluddin,  kronologis penangkapan terjadi pada hari Selasa tanggal 08 September 2020 sekitar pukul 03.30 Wita, Tim Satgas Gakkum Polres Majene mendapat informasi, bahwa pelaku tindak pidana pencurian ternak yang selama ini meresahkan masyarakat Majene sedang berada di tempat di wilayah Pinrang tepatnya di desa Malimpung.

Baca juga  Buron Dua Tahun, Terduga Pelaku Pembobol Gudang Pertamina Ditangkap

“Dari keterangan tersebut  bergerak menuju ke lokasi, saya sendiri yang pimpin bersama kanit resmob Polres Majene, Briptu Mustakim, selanjutnya tim berhasil meringkus terduga pelaku kemudian kita bawa pelaku ke  Mapolres Majene untuk dilakukan proses lebih lanjut atas perbuatannya,”ujar Jamaluddin.

Baca juga  Otak Pelaku Pembobolan Brankas J&T di Mamuju Ternyata Mantan Karyawannya

Jamaluddin juga mengatakan, selain mengamankan terduga pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, seekor sapi yang sebelumnya telah diamankan dan dititip rawat kepada pemiliknya atas nama Kamba.

“Berdasarkan keterangan dari pelaku, bahwa benar telah melakukan tindak pidana pencurian ternak  yang terjadi di wilayah hukum Polres Majene. Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolres  Majene untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya.(Alimukhtar)