Dosen dan Staf Unsulbar Ikut Vaksinasi Booster

  • Bagikan
Rektor Unsulbar, Akhsan Djalaluddin bersama Kabag Ops Binda Sulbar, Nur Wahyudin Memantau Pelaksanaan Vaksinasi Booster

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Sejumlah dosen dan staf  Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga, atau booster, di halaman gedung Rektorat Unsulbar, Rabu (30/3/2022).

Pelaksanaan Vaksinasi massal dosis ketiga tersebut bekerjasama dengan Badan Intelejen Daerah (Binda) Perwakilan Sulawesi Barat dan Polres Majene bersama petugas Puskesmas,  guna mendukung program pemerintah sesuai Surat Edaran dari Kementerian Kesehatan RI.

Rektor Unsulbar, Akhsan Djalaluddin menyampaikaan,  Vaksinasi booster ini dilakukan dalam rangka meningkatkan imunitas Dosen, Tenaga Pendidik dan Staf Unsulbar dari paparan Covid-19 dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru yang muncul yaitu Omicron.

“Selain itu vaksinasi booster ini salah satu persyaratan untuk melakukan aktivitas maupun mudik lebaran. Kegiatan vaksinasi ini kerjasama dengan Binda Sulbar, kemudian untuk target vaksinasi hari ini sebanyak 200 orang,” kata Akhsan.

Sementara itu Kabag Ops Binda Sulbar, Nur Wahyudin mengatakan, Vaksinasi Massal yang dilaksanakan ini tujuannya untuk mempercepat peningkatan vaksinasi di Majene dan khususnya di wilayah Sulawesi Barat.

“Pada intinya kita berharap bahwa dengan vaksinasi yang tinggi apabila melindungi masyarakat Majene, umumnya masyarakat Sulawesi Barat secara luas dari bahaya Covid-19,” jelas Nur Wahyudin.

Ia berharap dengan pemberian Vaksinasi booster masyarakat Majene yang beraktivitas dibulan Ramadan maupun pada saat Idul Fitri nanti akan terlindungi dari dampak buruk Covid-19.

“Dengan Vaksinasi booster, masyarakat dapat beraktivitas atau beribadah dibulan suci Ramadan maupun pada saat Idul Fitri mendatang dengan aman dan nyaman,” ujarnya.(Ali).   

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.