Terbaik terbaik

Diterjang Angin Kencang, Sebuah Rumah di Mekkatta Porakporanda


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Sebuah rumah milik warga di Dusun Samlio, Desa Mekatta, Kecamatan Malunda porakporanda diterjang angin kencang disertai hujan deras, Jumat (2/4/2021) dinihari.

Informasi yang dihimpun, angin kencang disertai hujan deras terjadi pada sekitar pukul 02.00 WITA dinihari. Awalnya, hujan lebat tidak lama angin bertiup kencang melanda wilayah Dusun Samalio.

Akibatnya,  rumah milik Bakri warga di Dusun Samalio, Desa Mekkata, Kecamaatan Malunda, Kabupaten Majene, rusak bagian atap rumah rusak parah akibat tersapu angin kencang. Tak hanya itu, sejumlah pohon tumbang akibat tersapu angin.

Baca juga  Cuaca Ekstrim di Pasangkayu, Satu Rumah di Matuajaya Rusak

Erna, salah seorang warga Dusun Samalio mengatakan,  hujan turun di Dusun Samalio dengan intensitas yang begitu deras. Ditambah lagi, angin yang berhembus begitu kencang hingga sempat membuat warga khawatir.

“Jadi angin tadi malam cukup kencang dan langsung menerpa atap atap rumah warga, bahkan sebagian atapnyaa terbang ke bahu jalan, sejumlah warga yang berada di lokasi sempat panic dan berhaamburan keluar rumah,” terang Erna dihubungi melalui telpon, Jumat (2/4/2021).

Baca juga  Lecehkan Profesi Tenaga Medis, Pemilik Akun Facebook di Majene Dilaporkan ke Polisi

Sementara itu, Kepala Dusun Samalio Sidang dihubungi via telpon menjelaskan, Jumat (2/4/2021). Berdasarkan informasi dari warga, angin puting beliung tersebut datang secara tiba-tiba dan berlangsung lama yakni sekitar satu jam.

“Tengah malam kalau gak salah kejadiannya pak, sekitar pukul 02.00 dinihari. Saat itu saya sedang berada di atas perbukitan di tempat pengungsian. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugiaan puluhan juta rupiah, atap beserta kayunyaa terangkat diterjang angin kencang,” ungkap Sidang

Baca juga  LDII Kutuk Serangan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Tak hanya rumah milik Bakri, kata Sidang, sebuah rumah yang berdekatan dengan rumah Bakri juga rusak atapnya tertimpa  kayu yang terbang diterjang angin,”Satu rumah milik warga lainnya juga atapnya rusak tertimpa kayu atap milik Bakri, beruntung malam kejadian rumah lagi kosong, karena pemiliknya masih mengungsi di tempat lain,”terangnya.(Alim).