Terbaik terbaik

Dibaca : 57 kali.

Ditengah Wabah Corona, Warga Kurang Mampu Terima Sembako dari Polres Majene


Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga yang kurang mampu

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Ditengah mewabahnya virus corona, Kepolisian Resort (Polres) Majene gencar melakukan kegiatan sosial, dengan cara membagi-bagi sembako kepada warga yang kurang mampu, sebanyak 150 warga yang menerima sembako, Selasa (21/04/2020).

Pembagian sembako dipimpin langsung Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji, didampingi Kasat Intel Polres Majene, AKP M.Tauhid bersama Kasat Narkoba, AKP Muh.Ikhsan bersama sejumlah personel Polres.

Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji mengungkapkan, pembagian sembako kali ini kerjasama dengan pihak BRI Cabang Majene dan dilaksanakan serentak di seluruh Polsek, untuk Kecamatan Banggae dan Banggae Timur ini pembagian sembako ada sekitar 150 titik.

Baca juga  Kasat Intelkam Polres Pasangkayu Berganti

“Kita mencoba berbagi rejeki dengan saudara saudara kita, yang ekonominya tergolong kurang mampu yang terdampak akibat wabah virus corona, mulai dari fakir miskin, yatim piatu atau masyarakat kurang mampu, sekitar 150 titik yang kita salurkan,”terang AKBP Irawan, Selasa (21/04/2020).

Selain bagi-bagi sembako, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji juga membagikan selebaran berupa himbauan kepada warga.

Menurut Irawan, pembagian sembako ini disalurkan door to door, kita datangi mereka,  ini dimaksudkan untuk menghindari kerumunan warga banyak, serta menggunakan protocol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Baca juga  Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Pasangkayu Berbagi 200 Takjil

“Kami berharap, pemberian sembako ini dapat sedikit membantu serta meringankan beban masyarakat ditengah wabah virus corona. Penyaluran aket sembako ini sudah yang kesekian kalinya dilaksankan Polres Majene, selain membagikan sembako, kami juga menyampaikan himbauan secara tertulis kepada mereka agar tetap jaga kesehatan, jaga jarak dan tetap memakai masker,”ungkapnya.

Baca juga  Tindak Lanjuti Launching ITK, Polres Majene Gelar Pengisian Kuesioner

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan paket sembako, Ahmad warga kelurahan Labuang yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang becak mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian atas bantuan yang diterimanya karena dapat membantu memenuhi kebutuhan sehar-hari.

”Kami sekeluarga menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolres bersama pihak BRI yang telah membantu kami ditengah kesulitan ekonomi saat ini,”ucap Ahmad, sambil mengusap air mata karena terharu usai menerima sembako.(Alimukhtar)