Terbaik terbaik

Diskoperindag Majene Geser Program Sembako Murah Jadi Sembako Gratis Bagi Masyarakat


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Dampak ekonomi wabah corona terhadap sejumlah pelaku usaha kecil sangat dirasakan. Terkhusus mereka yang berprofesi dengan penghasilan harian seperti tukang ojek, tukang becak dan usaha lainnya.

Kadis Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Majene Busri Kamedi yang dikonfirmasi Jumat (10/4/2020) terkait persoalan itu mengatakan, berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mengatasi persoalan tersebut, diantaranya sejumlah pedagang kebutuhan pokok seperti beras, ayam, ikan, sayur dan lain-lain diajak untuk menjual dagangannya secara on-line yang dapat menghidupkan usaha ojek dan tukang becak.

Baca juga  Diskominfo Majene, Bakal Buka Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat

Hal ini terbukti dengan beredarnya di medsos sejumlah nama pedagang lengkap dengan nomor teleponnya yang siap mengantarkan dagangannya kepada masyarakat. “Pengayuh becak sekiranya bisa dipikirkan, mereka banyak tidak pakai hp. Menjadi langganan semakin diperkuat. Ada beberapa tukang becak yang ada hubungan dekat pedagang, supaya dilanjutkan,” ujarnya.

Baca juga  Kabar Gembira bagi Korban Gempa di Majene, PMI Akan Berikan Bantuan Tunai

Saat ini, pemda telah melakukan pergeseran APBD, dalam rangka untuk mengantisipasi dampak ekonomi yang ditimbulkan covid19. “Kemarin telekonference, mendengarkan arahan dari Mendagri. Dana desa juga direalokasi, dinas sosial akan ada bantuan. Di dinas kami ada kegiatan sembako, tadinya sembako murah, tapi kami akan ubah menjadi Sembako gratis,” ujarnya.

Baca juga  Kunjungan ke Pedalaman Barru, Suardi Saleh Ajak Banyak Pejabat

Busri menambahkan, dampak ekonomi wabah corona sangat dirasakan bagi petani, nelayan, pengusaha, dan sebagainya. “Semoga ini cepat berlalu,”harap Busri Kamedi. (Satriawan)