Direktur Perusda Majene Diganti, Meskipun Masa Jabatannya Hingga 2024, Ada Apa?


Direktur Perusda Majene saat masih mendampingi Anggota DPRD Sinjai belajar Perusda di Majene 3 Desember lalu.

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Majene Ir. Budi Sulistiyo diganti. Entah apa yang melatarbelakangi, padahal masa jabatan Budi Sulistiyo berakhir pada 2024 mendatang.

Dihubungi via telepon, Senin (13/12/2021), Budi Sulistiyo mengaku kaget dan tak tahu mengapa dirinya diganti. “Sudah berganti. Makanya itu macet (SPBU Nelayan) karena sudah diganti, Pak Andi Amran yang menggantikan (saya) ,” ujarnya.

Mantan kadis Perikanan Majene itu menambahkan, menurutnya, direktur Perusda itu orang yang sudah pensiun atau non PNS..”Masih aktif, harusnya nggak boleh, pensiunan itu atau non PNS yang boleh, ” ujarnya

Baca juga  Ini Klarifikasi Ketua DPRD Majene Terkait Awak Media di RDP Bahas Almaida

Budi menjelaskan, tidak ada masalah bagi dirinya. “SK saya itu hingga 2024, Saya, pak Syamsiar, diganti, pak Busri, pak Nindri, diganti semua. Macetmi, itu resikonya, tidak gampang itu urus begitu,” tambahnya.

Baca juga  Dandim 1401 Majene Kunjungi Daerah Terpencil Di Ulumanda

Lebih jauh Budi menjelaskan, aturannya memang harus ada rekomendasi dari dinas perikanan jika ingin mengambil solar di SPBUN nelayan. “Hanya solarnya ini tidak datang, semenjak diganti langsung macet. Macet itu, makanya DPRD tanya saya. Itu anggota DPRD tanya kenapa tiba-tiba diganti itu, ” jelasnya.

Bukan cuma itu, Budi Sulistiyo juga mengatakan, diri nya tahu diganti saat di Jakarta urus Lere-lerekang. Pada 3 Desember 2021, dirinya juga masih mendampingi DPRD Sinjai yang Kunjungan ke Majene Kaji Banding Perusda Majene. “Sejak tanggal 12 November itu. Baru saya tahu tanggal 5 Desember pas saya di Jakarta urus Lere-lerekang, tiba-tiba ibu terima surat dan WA ke saya, kenapa ke Jakarta, ini ada surat pemberhentian. Wah saya tidak tahu itu, akhirnya saya tidak ikut rapat,” pungkasnya. (wan)

Baca juga  Kepala Desa Boda-Boda Tepis Berita Hoaks Pemilik Akun Sona Bersatu