Terbaik terbaik

Dipenuhi Sampah, 300 Warga Bersama Polisi dan TNI Bersihkan Pantai Palippis


SULBAR99.COM-POLMAN, Kerja Bakti Bersama antara warga, Polisi dan TNI digelar guna membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar Pantai Palipis. Selain itu, pembersihan juga dilakukan untuk Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan bagi Masyarakat, baik masyarakat sekitarnya maupun masyarakat yang berkunjung dan berlibur di tempat wisata Pantai Palipis, Rabu (23/1/2020)

Hadir dalam Giat tersebut Camat Balanipa MUH. SUKRI, SH, Kapolsek Tinambung IPTU RUSTAM ABDUL GANI, SH, Danramil Tinambung Kapten Inf. SARIFUDDIN, Kanit Intelkam Sek Tinambung IPDA RIDWAN, Danpos Ramil Balanipa PELDA NANANG. H, Lurah dan Para Kepala Desa se Kecamatan Balanipa.

Baca juga  Ratusan ASN Mamuju lakukan tes Urine, Deteksi Pemakai Narkoba

Hadir pula Para Kepala Dusun, Ka UPTD Kec Balanipa, OKP se Kec Balanipa, Para Pemerhati Lingkungan Hidup, Personil Polsek Tinambung, Personil Koramil Tinambung, Toga, Tomas, Todat, Toda dan masyarakat Desa Bala Kec Balanipa.

Pembersihan sampah di laksanakan mengingat kebersihan Pantai Wisata Palipis sangat memprihatinkan dan sangat tidak baik dipandang dan terlihat kotor akibat sampah terbengkalai di sepanjang Pantai Wisata Palipis.

Baca juga  Personil Polsek Tinambung dan Ibu Bhayangkari Nonton Bareng Surga Kecil di Bondowoso

Akibat adanya sampah-sampah berupa sampah plastik, sampah pakaian bekas dan potongan kayu yang hanyut terbawa arus ke pinggir Pantai Wisata Palipis tersebut.

Pantai Wisata Palipis merupakan salah satu tempat Wisata yang ada di Kecamatan Balanipa Polman, yang biasa dikunjungi oleh Para Wisatawan baik dari dalam maupun dari luar Polman, bahkan biasa di kunjungi oleh Wisatawan dari Luar Negri/Orang Asing (Wisatawan Manca Negara) terutama pada saat kegiatan PIFAF.

Baca juga  Kanit Regident Bantah Dugaan Pungli di Samsat Wajo

Kegiatan selesai sekitar pukul 10.30 wita dalam keadaan aman dengan mendapat pengaman dari Personil Polsek Tinambung yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tinambung IPTU RUSTAM ABDUL GANI, SH didampingi oleh Kanit Intelkam IPDA RIDWAN. (Syarifuddin Andi)