Dinkes Majene, TNI-Polri dan Mahasiswa Kolaborasi Gelar Vaksinasi


Wakil Bupati Majene, Arismunandar didampingi Kadis Kesehatan, dr.Rakhmat Malik pada pembukaan penyuntikan Vaksin

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Guna percepat vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan Majene bersinergi dengan Mahasiswa dan TNI Polri gelar vaksinasi tahap pertama dam kedua bagi warga yang dilaksanakan di halaman gedung Assamalewuang, Senin (16/8/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan selama satu hari, total sasaran sekitar 500 dosis, melibatkan tenaga kesehatan dari Dinkes Majene, Puskesmas Banngggae I dan Bangggae II, bersama dengan Mahasiswa Unsulbar, dengan tema “Gerak Kolaborasi Vaksinasi

Kepala Dinas Kesehatan Majene, dr.Rakhmat Malik menjelaskan, Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, berkat inisiatif dari Aliansi Mahasiswa Unsulbar Majene, bekerjasama dengan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Majene.

Baca juga  Kunjungan ke Pedalaman Barru, Suardi Saleh Ajak Banyak Pejabat

“Jadi mereka ini dari kalangan mahasiswa yang mengumpulkan masyarakat, terutama dari kalangan Mahsiswa itu sendiri, targetnya 500 orang untuk tahap petama dan tahap kedua, jenis vaksin Sinovak,”ungkap Rakhmat Malik.

Rakhmat juga menyampaikan apresiasinya kepada kalangan mahasiswa yang telah berinisiaatif melaksanakan Vaksinasi, dan tentunya juga peran TNI-Polri sangat membantu, ia berharap agar kegiatan ini bisa berlanjut guna mempercepat target Vaksinasi di wilayah Majene.

Baca juga  Lagi, Danyon Brimob Parepare Jenguk Anggotanya yang Sakit

“Kita memang sudah rencanakan kegiatan semacam ini di beberapa tempat di Majene, termasuk di setiap kecamatan, dan Alhamdulillah kebetulan adek-adek dari mahasiswa juga punya inisiatif begini, olehnya itu kami berharap peran aktif dari kalangan mahasiswa untuk melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu wakil bupati Majene, Arismunandar saat meninjau vaksinasi tersebut mengimbau masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi demi menyukseskan program pemerintah. Dirinya berharap dengan banyaknya kasus Covid-19 saat ini, seluruh masyarakat dapat ikut serta dalam pelaksanan vaksinasi, terutama bagi warga Majene.

Baca juga  Gubernur Sulbar Lantik Masriadi Nadi Atjo Sebagai PJ Sekda Majene

“Dihimbau kepada masyarakat Majene, tidak perlu takut untuk divaksin, mari kita sukseskan pelaksanan vaksinasi dari program Pemerintah. Karena sesuai anjuran Pemerintah semua masyarakat harus melaksanakan vaksin,” imbaunya.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di halaman gedung Assamalewuang Majene tersebut menuai antusiasme, dikarenakan banyaknya warga yang sudah mendaftarkan diri dan beberapa warga terpaksa menunggu jadwal giliran untuk penyuntikkan vaksinasi.(Ali).


DAERAH