Terbaik terbaik

Dibaca : 37 kali.

Dinas PPPA Gelar Pelatihan Peningkatan Wawasan Etika


Ketua GOW Majene, Fatmawati Fahmi

SULBAR99.COM-MAJENE, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Majene, bekerja sama pengurus GOW dan Lembaga Sahabat Indonesia, mengadakan pelatihan peningkatan wawasan etika, bagi pengurus organisasi wanita, Sabtu (07/12).

Acara yang digelar di ruang pola kantor bupati Majene, diikuti sebanyak 110 peserta dari organisasi wanita di Majene, dihadiri staf ahli Setda Majene, Mustamin, ketua GOW Majene, Fatmawati Fahmi, kadis PPPA Majene, Riadiah Zakariah, menampilkan pemateri dari pusat, Firmansyah Rasyid yang merupakan kepala Sub Bagian acara Protokol Kemendagri.

Kepala dinas PPPA Majene, Riadiah Zakariah dalam laporannya menyampaikan, pelatihan peningkatan wawasan etika ini dilaksanakan, tujuan pertama untuk meningkatkan wawasan etika bagi Pengurus organisasi wanita.

Baca juga  Kisah Nabi Musa AS Membelah Laut Merah dengan Tongkat

“Sekaligus memotivasi untuk selalu aktif dalam peningkatan wawasan etika, karena selaku pengurus organisasi, wanita memiliki peran strategis untuk meningkatkan wawasan yang baik dan benar, hasil yang diharapkan pertama memiliki tanggung jawab terhadap pelaksanaan pekerjaan dan terhadap hasilnya,  memiliki tanggung jawab terhadap dampak dari profesi untuk kehidupan orang lain atau masyarakat pada umumnya,”kata Riadiah.

Sementara itu, ketua GOW Majene, Fatmawati Fahmi, yang juga ketua TP-PKK menyampaikan apresiasi kepada dinas PPPA yang telah menyelenggarakan pelatihan peningkatan wawasan etika bagi seluruh pengurus organisasi wanita di Majene

Baca juga  Bedah Buku The First Muslim karya Lesley Hazleton

“Kami juga menyampaikan selamat datang di bumi Assalamalewuang kepada bapak Firmansyah, beliau ini salah satu pejabat di Kementerian Dalam Negeri yang mengurusi tentang protokoler,  jadi semua kalau ada kegiatan di Kementerian Dalam Negeri, baik kegiatan ibu-ibu gubernur, ibu-ibu bupati dan walikota, pasti beliau yang mengatur kita,”katanya.

Fatmawati juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus organisasi wanita mulai dari  Dharma wanita, Persit candra kirana, Bhayangkari, IGTKI, PGRI, Ikatan istri anggota DPR, serta  dari Kementrian Agama atas partisipasinya ikut dalam acara.

Baca juga  Majene Didaulat sebagai Sekolah Penggerak di Sulbar

“Secara pribadi saya merasa bangga atas kehadiran dari Ibu sekalian,  itu pertanda bahwa ibu-ibu hadir disini ingin menambah wawasan, mudah-mudahan kita semua yang hadir menjadi perempuan perempuan yang hebat perempuan perempuan yang bisa menempatkan dirinya apabila ada suatu kegiatan, karena kadang kita agak bingung kalau ada acara, disinilah kita bisa belajar bagiamana etika yang baik dan berkomunikasi yang baik,”terangnya. (Ali)