Dihubungi Indosiar, LASQI Akan Kirim Pemenang Marawis Tampil di TV


SULBAR99.COM-MAJENE, Penutupan Peningkatan Mutu dan Kualitas SDM yang Religius melalui Syiar Agama dan Dakwah Tingkat Kabupaten Majene Tahun 2020 di Pelataran Boyang Assamalewuang, Minggu, (23/2/2020).

Diawali penampilan 4 orang Finalis Bintang Vocalis Lasqi tingkat remaja yang berasal dari Kec. Pamboang, Kec. Sendana, Kec. Malunda dan Kec. Tammero’do, dilanjutkan penampilan finalis lomba “Marawis kolaborasi Shalawat”, yang diawali penampilan dari Kec. Tubo Sendana, Kec. Banggae Timur, Kec. Banggae dan Kec. Ulumanda.

Disaksikan ratusan pasang mata yang menyaksikan malam ini, disamping datang sebagai supoter masing masing finalis, juga karena setiap malamnya diundi door prize yang berhadiah berbagai macam hadiah yang sangat menarik, mulai dari peralatan shalat sampai peralatan rumah tangga berupa kulkas dan tv dengan hadiah utama berupa kendaraan roda dua.

Baca juga  Ditjen PPKTrans Pasok Data soal Transmigrasi ke Pusdatin Kemendes

Ketua Dewan Lasqi Majene Dra. Hj. Fatmawati Fahmi, MH mengatakan, pada malam ini sudah keluar siapa pemenangnya. “Bagi saya selaku Ketua Dewan Lasqi Kabupaten, karena namanya lomba tentu ada yang terbaik pertama dan seterusnya, tetapi pada umumnya semua sudah terbaik. Kepada para juara ini adalah kebanggaan kami juga semua. Insya Allah mudah-mudahan bisa dipertahankan,” ungkap Fatmawati Fahmi.

Bukan cuma itu, Ketua dewan LASQI berharap, mudah-mudahan nanti kedepannya, di setiap jenjang sekolah, baik itu sekolah SMA, SMK, Madrasah SMP dan SD agar menggelorakan kegiatan ini. “Mari kita gelorakan festival Bivo (Bintang Vocalis Lasqi) dan marawis,” tandas Fatmawati.

Baca juga  Rumah H. Idris Hangus Terbakar, Dugaan sementara Api berasal dari salah satu kompor anak kost

Istri Bupati Majene itu juga mengucapkan terima kasih kepada bapak, ibu Para dewan juri atas bantuannya hingga dapat memberikan penilaian yang maksimal. “Mungkin ada yang kurang puas, itu adalah hal yang biasa, tetapi mari kita menjunjung rasa sportifitas yang tinggi,” tambahnya.

Dua tahun berturut-turut, lanjut Fatmawati, pihak Indosiar selalu kontak dirinya, meminta untuk dapat menampilkan group Marawis di stasiun Tv Indosiar. “Alhamdulillah pada malam ini sudah terjawab, Lomba marawis yang kolaborasi sholawatan itu, biasanya pihak Indosiar melaksanakan di saat bulan puasa atau Ramadhan,” tambahnya.

Baca juga  Ternyata, Video Viral Bayi Yang Meninggal bukan Karena Kesetrum Charger HP

Selaku ketua dewan lasqi Kabupaten Majene, lanjut Fatmawati, insya Allah yang terbaik pertama selaku bentuk motivasi apreseasi dari Dewan Lasqi Kabupaten Majene. “Kami akan memperjuangkan untuk bisa tampil di Indosiar, sebagai pengganti program acara D’terong yang ditampilkan beberapa tahun yang lalu,” ujar Fatmawati.

Sebelum mengahiri pengantar, Ketua dewan LASQI memohon doa kesembuhan KH. Nur Husain yang sedang menjalani perawatan di Madinah. “Marilah kita mendoakan KH. Nur Husain, Ulama yang kita cintai bersama, mudah-mudahan bisa dipulihkan kesehatannya di Madinah, dan diangkat penyakitnya oleh Allah subhanahu wa ta’ala dan bisa kembali ke tanah air dengan sehat wal afiat,” tutup Fatmawati. (ih/rls)


NASIONAL