Diguyur Hujan, Tebing Batu di Jalan Poros Dusun Sumakuyu Longsor


Akibat Hujan Deras, Tebing Batu di Jalan Poros, Dusun Sumakuyu Longsor

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Diguyur hujan deras yang turun selama dua jam, menyebabkan tebing batu di pinggir jalan poros, Dusun Sumakuyu, Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana longsor dan menimpa bahu jalan, Kamis (28/5/2020) sore.

Akibatnya arus lintas lintas yang menghubungkan Majene-Mamuju tersendat, beruntung petugas Babinsa dari Koramil Sendana, dibantu warga setempat cepat menyingkirkan batu yang longsor yang menutupi bahu jalan. 

Baca juga  Breaking News. Suami Bunga Citra Lestari Meninggal

Menurut Babinsa Koramil Sendana,  Sertu Dahlan Longsoran tebing batu itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun bongkahan batu besar sempat menutup sebagian badan jalan. Akibatnya pengguna jalan sedikit terhambat karena terhalang batu besar.

“Begitu kami mendapat laporan dari warga langsung menuju ke lokasi, selanjutnya kami bersama warga setempat secara bergotong royong menyingkirkan batu besar dari bahu jalan agar tidak menggangu arus lalulintas, beruntung dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban,”ucap Sertu Dahlan.

Baca juga  Pemuda Pamboborang Gandeng Awal Centre Akan Gelar Sunnatan Massal Warga Kurang Mampu

Sementara itu Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe dengan adanya kejadian longsor ia menghimbau kepada seluruh pengguna jalan yang akan melintas di jalan poros Dusun Sumakuyu untuk tetap waspada.

Baca juga  Diterjang Angin Kencang, Sebuah Rumah di Mekkatta Porakporanda

“Karena tidak menutup kemungkinan bisa terjadi longsoran susulan, apalagi saat hujan deras, lokasinya juga memang sudah menjadi wilayah yang rawan terjadinya longsor. Untuk saat ini jalur yang penghubungkan Majene -Mamuju sudah dapat dilewati  dan arus kendaraan berjalan seperti biasa,”ungkap Yudi Rombe.(Alimukhtar)


PERISTIWA