Didukung 6 Parpol, Habsi-Irwan Deklarasi Maju Pilkada Mamuju 2020


SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Pasangan petahana calon bupati Mamuju dan calon wakil bupati Mamuju H. Habsi Wahid dan H. Irwan Satya Putra Pababari mendeklarasikan dirinya maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Mamuju periode 2020-2025 di d’Maleo Hotel Mamuju, Minggu malam (30/8/2020).

Dihadapan sejumlah tokoh masyarakat dan 6 koalisi partai pendukungnya, relawan serta simpatisan, Habsi Wahid menjelaskan prioritas program jika dirinya terpilih kembali menjabat Bupati Mamuju.

“Saya menyampaikan selama memimpin Mamuju bersama bapak Irwan Pababari selama 5 tahun, banyak kritikan yang masuk mengatakan, bahwa sudah sejauh mana pembangunan yang kami sudah lakukan, kami sudah melaksanakan amanah rakyat,” ungkapnya.

Baca juga  Polisi dan TNI Jaga Ketat Kotak Suara TPS di Malunda dan Ulumanda

Sudah banyak yang dilakukan Habsi -Irwan dan pembangunan tersebut telah dirasakan masyarakat. “Jika ada yang mengatakan tidak ada keberhasilan selama saya memimpin Mamuju, berarti dia tidak melihat apa yang kami torehkan melalui karya-karya kami,” kata Habsi Wahid.

Habsi juga membandingkan, sejak kepemimpinannya selama menjadi Bupati Mamuju sejak tahun 2015 sampai 2020 banyak perubahan.

“Perlu masyarakat ketahui sejak kepemimpinan kami indeks pembangunan manusia naik, bahkan Kabupaten Mamuju yang terbaik dari kabupaten yang ada di Provinsi Sulbar,” kata Habsi.

Selain itu, kata Habsi indeks sektor pendidikan, infrastruktur serta angka pengangguran ada penurunan serta angka harapan hidup banyak perubahan.

Baca juga  KPU Umumkan Nomor Urut Paslon Pilkada Majene

“Jika ada yang mengatakan tidak ada perubahan, coba belajar statistik,” ucapnya.

Habsi Wahid menilai, wakilnya Irwan Pababari selama mendampinginya punya kapasitas dan wawasan luas, baik program dan visi misi yang sejalan apa yang ia canangkan.

“Wakil saya pak Irwan Pababari orangnya bukan tipe ambisius, padahal jika ingin maju jadi Bupati Mamuju, dia punya kapasitas dan wawasan. Tapi ia masih ingin mendampingi saya pada periode kedua ini,” ungkapnya.

Terkait program yang diusung pada periode keduanya, Habsi Wahid memprioritaskan beberapa diantara, pembangunan jalan satu kilometer tiap desa dan lurah setiap tahunnya. Begitu juga insentif gaji kepala desa, RT dan Kepala Lingkungan (Kaling) menjadi program periode berikutnya.

Baca juga  Kelompok Millenial Majene Pendukung Paslon Patmawati-Lukman Adakan Pertemuan

“Insya Allah jika terpilih kembali dan diberikan amanah dan kepercayaan dari rakyat, selain gaji kepala desa, RT dan kepala lingkungan kami naikkan, setiap desa dan lingkungan kita siapkan mobil ambulans, dengan program jemput bola (Jempol) kita datangi ke rumah masyarakat. Begitu juga beasiswa Mamuju Pintar, yaitu mulai SD sampai SMA yang masuk rangking 10 kebawah, kita akan berikan beasiswa sampai berlanjut di perguruan tinggi, begitu juga gaji tenaga kontrak,” tutupnya. (Edi kurniawan)


PILKADA